Mau Jajal Harley Davidson di GIIAS 2019, Begini Caranya

Kompas.com - 20/07/2019, 16:49 WIB
Harley Davidson KOMPAS.com/RulyHarley Davidson
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Salah satu menu pameran otomotif GIIAS 2019 yang bisa dinikmati oleh pengunjung adalah mencoba langsung kendaraan yang tersedia sebelum membeli. Fasilitas ini dapat dinikmati secara gratis.

Kendaraan baru dan ikonik bisa dicoba langsung di GIIAS 2019, mulai Kawasaki Ninja 250, Honda ADV 150, sampai dua motor gede (moge) dari Harley-Davidson (HD).

Kedua moge yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung tersebut adalah Harley Davidson Street Rod 750 dan Sportster 1.200.

Tetapi, tidak semua pengunjung bisa menjajal moge asal Amerika Serikat itu. Berbincang bersama Kompas.com, Miko dari Nusantara Harley-Davidson menyatakan ada ketentuan yang harus dilengkapi lebih dahulu.

"Pertama adalah dari segi usia. Minimum, pengunjung harus berusia 20 tahun. Lalu wajib menggunakan sepatu," katanya di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2019).

Harley DavidsonKOMPAS.com/Ruly Harley Davidson

Baca Juga : Mau Cari Mobil Baru, Ini Harga Tiket GIIAS 2019 di Akhir Pekan

Alasannya, jelas MIko lagi, karena orang Indonesia berusia 20 tahun ke bawah masih sering tidak mentaati keselamatan berkendara. Apalagi motor yang digunakan bukanlah seperti roda dua pada umumnya.

Persyaratan lainnya ialah pengunjung harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) golongan C. Pendaftaran bisa dilakukan di booth HD lebih dahulu.

"Kalau untuk Sportster 1200, persyaratannya lebih ketat lagi yakni pengunjung paling tidak pernah menggunakan Harley sebelumnya. Karena posisi riding benar-benar berbeda, bobotnya berat, performa dan pengeremannya pun tidak seperti motor harian lain," kata Miko.

Street Rod 750 sendiri merupakan motor HD bergaya cruiser yang dibekali mesin Revolution X™ V-Twin Output Tinggi. Torsi motor tersebut adalah 65 Nm pada 4.000 RPM. Street Rod dijual dengan harga Rp 310 juta off the road.

Sedangkan Iron 1200 dibekali mesin Air-cooled Evolution™ yang mampu menghasilkan torsi 94 Nm pada 3,750 RPM. Motor dihargai mulai dari Rp 462 juta off the road.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X