Modal Jimny dan Ertiga, Suzuki Naikkan Target Penjualan

Kompas.com - 20/07/2019, 14:02 WIB
Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) cukup optimis dalam pameran otomotif GIIAS 2019, dengan menaikkan target penjualan dari 1.000 unit pada gelaran tahun lalu menjadi 1.250 unit.

Padahal, pasar otomotif saat ini sedang lesu (turun 13 persen pada periode Januari-Juni 2019). Apa dasar Suzuki menatap optimis GIIAS 2019?

"Analisisnya, tren market secara tahunan itu terbagi dua yakni semester pertama dan kedua. Terlebih ada tren musiman yaitu lebaran. Pada lima sampai delapan tahun belakangan, tren penjualan itu akan naik setelah lebaran (semester kedua)," jelas Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research PT SIS di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Tahun politik pun disebutkan akan segera berakhir. Sehingga masyarakat diindikasikan akan mulai membelanjakan uangnya dari yang semula hanya menunggu dan melihat.

Pada gelaran GIIAS 2019 ini, Suzuki kembali memajang Jimny meskipun kuota penjualan yang dipasang masih sedikit. Andalan lainnya adalah All New Ertiga serta pikap New Carry.

Baca Juga : Suzuki Lagi Minta Izin untuk Produksi Lokal Jimny

"Menunggu dan melihat ini maksudnya terkait kepastian suku bunga. Karena sangat berpengaruh dengan besaran bunga untuk konsumen yang melakukan pembelian mobil secara kredit. Saat ini suku bunga juga sudah mulai jelas," kata Harold.

"Belum lagi ada pameran otomotif juga, dimana program penjualan dan produk baru ditawarkan sangat menarik. Jadi saya kira akan ada peningkatan penjualan," tambah Harold.

Beberapa program penjualan menarik yang diberikan Suzuki adalah cicilan bunga nol persen, tukar tambah kendaraan dengan Suzuki, sampai berkesempatan mendapat hadiah seperti iPhone XS, iPad Pro dan Suzuki GSX150 Bandit.

Baca Juga : Suzuki Perbolehkan Tukar Tambah Mobil Apapun Buat Beli Jimny

Suzuki GSX150 Bandit hanya diberikan kepada semua pengunjung yang memboyong All New Ertiga GL & GX.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X