Suzuki Lagi Minta Izin untuk Produksi Lokal Jimny

Kompas.com - 20/07/2019, 08:02 WIB
Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki Jimny yang meluncur di GIIAS 2019 merupakan produksi Jepang. Sport Utility Vehicle (SUV) itu dibanderol mulai Rp 315,5 juta hingga Rp 330 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan, prinsipal memberikan jatah 50 unit per bulan kepada Indonesia. Tetapi, sekarang ini sedang membujuk prinsipal agar SUV itu bisa dirakit lokal di Indonesia.

"Kita lagi minta agar bisa memproduksi Jimny di Indonesia," ucap Donny ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di lantai pameran GIIAS 2019, di ICE, BSD, Tangerang.

Baca juga: Semua Pembelian Mobil Baru Jimny Tunai

Donny menjelaskan, memproduksi Jimny secara lokal itu tidak mudah apalagi sekarang ini di dunia, hanya Jepang yang merakit massal SUV itu untuk dipasok ke seluruh dunia, termasuk dikirim ke Indonesia.

"Kami harapkan prinsipal memberikan izin, karena permintaan yang sekarang saja sudah sangat tinggi. Kami belum bisa memberikan informasi kapan bisa dirakit di Indonesia," kata Donny.

Jimny ini dipasarkan dalam empat varian. Sementara untuk harga di mulai dari Rp 315,5 juta untuk single tone MT, Rp 317,5 juta two tone MT, Rp 328 juta single tone AT, dan untuk two tone AT sebesar Rp 330 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X