Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ADV 150 Berpotensi Ganggu PCX 150

Kompas.com - 19/07/2019, 11:14 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda ADV 150 meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Skutik semi dual purpose ini membuka kelas baru bagi Honda di kelas petualang 150 cc.
 
Dibangun dari basis PCX 150 baik dari rangka dan mesin, Astra Honda Motor (AHM) mengakui kehadiran ADV 150 bisa saja menggerus pasar PCX. Namun diyakini tidak besar, karena pada dasarnya dua produk yang berbeda.
 
 
Seperti dikatakan Mutsuo Usui, Direktur Pemasaran AHM, yang mengatakan, dengan berada di kelas baru, ADV150 justru akan membentuk populasi tersendiri dan menggairahkan pasar baru.
 
"Memang kami memperkirakan model ini akan sedikit memakan pangsa pasar PCX 150. Tapi tetap kalau dilihat konsepnya sendiri meski sama-sama di kelas 150 cc tapi model ini lebih sporty, kami yakin ada konsumen unik yang akan membentuk pasar tersendiri dengan jumlah yang baik," katanya di GIIAS 2019, Kamis (19/7/2019).
 
 
Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, menambahkan, pertumbuhan pasar di segmen skutik 150 cc terus meningkat setiap tahun. Dalam empat tahun yakni sejak 2015 ke 2018, pertumbuhannya mencapai 23 persen.
 
"Skutik 150 cc kini makin digemari dan menunjukkan kenaikian penjualan yang signifikan. Untuk menjawab itu, AHM berupaya memberikan pilihan yang beragam, dari sporty praktis (PCX) dan sporty maskulin (ADV)," kata Thomas masih di GIIAS 2019.
 
Honda ADV150 hadir dengan dua varian yaitu tipe ABS-ISS dan CBS-ISS. Tipe ABS dibanderol Rp 36,5 juta, sedangkan tipe CBS seharga Rp 33,5 juta. Kedua harga on the road (OTR) Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com