Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknologi i-Talk Punya Glory i-Auto Disesuaikan Khusus Indonesia

Kompas.com - 19/07/2019, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) menghadirkan mobil baru berteknologi  teknologi i-Talk di GIIAS 2019. Teknologi yang disematkan pada mobil baru Glory i-Auto diklaim sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

Berbeda dengan kompetitornya yang menggunakan bahasa Indonesia, i-Talk pada Glory i-Auto menggunakan bahasa Inggris. Meski demikian, DFSK mengklaim bahasa Inggris yang digunakan sudah disesuaikan, khususnya untuk aksen orang Indonesia, seperti yang dijelaskan oleh Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

Baca juga: Mobil Baru DFSK Glory i-Auto Meluncur di GIIAS 2019

"Teknologi i-Talk ini menggunakan bahasa Inggris. Namun, bahasa Inggris-nya sudah disesuaikan dengan aksen orang Indonesia. Kita tahu setiap daerah pasti memiliki aksen yang berbeda-beda dalam menggunakan bahasa Inggris," ujar Franz, kepada wartawan, saat peluncuran Glory i-Auto di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019).

Teknologi i-Talk yang diperkenalkan DFSK mampu mengendalikan atau mengoperasikan lima kategori fungsi yang ada di mobil, mulai dari kontrol fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi, dan konektivitas.

Baca juga: DFSK Glory i-Auto, Tantang WIND Wuling Almaz

Teknologi perintah suara diyakini dapat memudahkan masyarakat dalam mengoperasikan perlengkapan yang ada di mobil. Tanpa perlu menyentuhnya, hanya dengan suara, tentu hal ini juga bisa meningkatkan keamanan saat berkendara. Sebab, dapat menjaga konsentrasi pengemudi, karena tidak perlu melepas pandangannya dari jalan dan tangannya dari setir kemudi.

Namun, DFSK masih melakukan tes pasar untuk Glory i-Auto. Dengan kata lain, mobil baru yang masuk kategori sport utility vehicle (SUV) ini belum akan dijual di pameran otomotif nasional GIIAS 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com