Kompas.com - 19/07/2019, 08:24 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Meskipun mengaku sudah produksi di negara asalnya, PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) masih belum mau menjual mobil baru berteknologi listrik Glory E3 di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) ini hadir hanya sekadar pelengkap pameran di GIIAS 2019.

Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile, mengatakan, jika ditanya kapan mobil listrik ini akan dijual, dirinya juga mempertanyakan kapan regulasinya akan ada atau siap. Sebab, DFSK mengklaim sudah siap secara teknis mengenai mobil listrik.

Baca juga: DFSK Pamerkan Mobil Listrik Glory E3 di GIIAS 2019

"Kami serius dalam kendaraan listrik ini. Secara teknis kami siap, tapi secara tekno ekonominya kami belum bisa jawab. Kami juga belum bisa jawab kapannya, ini sangat kondisional terhadap apa yang diberikan pemerintah mengenai peraturannya," ujar Alex Barus, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019).

Alex Pan, Direktur Penjualan PT Sokonindo Automobile, menambahkan, DFSK sengaja menghadirkan mobil listrik dalam wujud SUV.

Baca juga: Ini Dia DFSK Glory Listrik

DFSK GLory i-AutoKompas.com/Donny DFSK GLory i-Auto

"Bisa saja kami bawa mobil listrik dua penumpang. Tapi, alasan kami membawa SUV adalah ingin memberikan fungsi yang lebih. Fungsi untuk keluarga, fungsi untuk kerja," kata Alex.

Dari segi tampilan, desain Glory E3 mewarisi gaya desain ciri khas DFSK. Bagian depan dibalut dengan chrome grille dengan tiga garis trim horizontal. Gaya desain yang menghubungkan lampu depan dan chrome grille merupakan ciri khas dari deretan ketiga model SUV DFSK lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.