Kompas.com - 14/07/2019, 15:24 WIB

SACHSENRING, KOMPAS.com - Pada paruh pertama musim 2019 ini, Marc Marquez sudah raih lima kemenangan dan memimpin klasemen sementara dengan unggul 58 poin. Marquez juga punya catatan satu kali gagal finis karena terjatuh. Kejadian tersebut adalah pada saat GP Perancis.

"Sejak kejadian di Le Mans tahun ini, terlepas dari sesi tes di Montmelo, saya belum pernah terjatuh. Ini adalah rekor yang ingin saya teruskan," ujar Marquez, dilansir dari Speedweek.com.

Baca juga: Marquez Mulai Waspadai Vinales dan Quartararo

Marquez menambahkan, dirinya ingin bisa lebih meningkat dan lebih kalem saat latihan dan balapan. Di tahun sebelumnya, Marquez mengaku bahwa setiap akhir pekan, baju balap yang digunakannya selalu baru, karena sering terjatuh.

Salah satu rahasianya adalah karena Marquez sudah mengetahui batasan kemampuan dari motornya. Menurutnya, kunci dari menjinakkan RC213V adalah mengetahui batasan kemampuannya, agar bisa tampil lebih cepat dan tidak terjatuh.

Baca juga: Marquez Enggan Pakai Sasis Karbon di GP Jerman

"Tahun ini, mungkin kami kekurangan di bagian sasis. Tapi, di beberapa bagian kami unggul. Selain itu, mesin juga memiliki lebih banyak tenaga, dan ini memungkinkan kami untuk lebih aman dalam pengereman," kata Marquez.

Marquez mengaku, meskipun belakangan ini dirinya jarang terjatuh, namun tidak sedikit dirinya mengalami momen hampir terjatuh.

"Semuanya adalah tentang fokus. Jika Anda sangat, sangat fokus di atas motor, Anda bisa mencegah tidak terjatuh. Anda harus benar-benar berkonsentrasi," ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Speedweek


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.