Nissan X-Trail "Facelift" Meluncur di GIIAS

Kompas.com - 25/06/2019, 10:22 WIB
Nissan X-Trail facelift Nissan X-Trail facelift

SOLO, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) siap merilis versi penyegaran dari X-Trail. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) yang merupakan rival Honda CR-V ini, dipastikan hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS), pertengahan Juli 2019 mendatang.

Kabar ini disampaikan oleh President Director PT NMI Isao Sekiguchi, ketika sedang membicarakan soal perkembangan Terra. Menurut Sekiguchi, nama Terra untuk pasar di Indonesia memang belum terlalu dikenal layaknya X-Trail.

"Ketikan mencari teknologi tertinggi, maka carilah SUV seperti X-Trail baru kami yang akan datang di GIIAS nanti. X-Trail punya kesan bagus di konsumen Indonesia, tapi Terra masih belum," ucap President Director PT NMI Isao Sekiguchi kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019).

Baca juga: Nissan Coba Tepis Stigma Bengkel Resmi Mahal

Kabar kemunculan X-Trail facelift mulai ramai diperbincangkan sejak penampakannya terlihat sedang melakukan tes jalan di Indonesia awal Mei lalu. Bahkan di Thailand dan Malaysia, versi penyegaran X-Trail sudah meluncur duluan.

Nissan X-Trail facelift Nissan X-Trail facelift
Sekiguchi menjelaskan peluncuran X-Trail facelift memang sedikit lama untuk Indonesia karena sebelumnya harus menjalani beberapa rangkaian pengujian. Kondisi ini diperlukan guna melakukan penyesuaian produk.

"Memang membutuhkan waktu karena kami harus memastikan bila mobil tersebut siap. Biasanya setelah mobil diluncurkan diperlukan rangkaian uji coba untuk adjustment. Tapi ini memang menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menghadirkan produk baru atau penyegaran dalam waktu yang lebih singkat lagi," kata Sekiguchi.

Nissan X-Trail facelift akan datang dengan beberapa sentuhan baru. Eksterior menjadi salah satu yang paling signifikan, mulai dari tampilan depan, penyematan gril baru dengan V-Motion khas Nissan yang lebih besar, sampai tampilan bumper yang dirancang lebih agresif.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X