Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Juke Generasi Baru Pakai Mesin 1.000 cc

Kompas.com - 23/06/2019, 10:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan rupanya sedang menyiapkan generasi baru dari Juke. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) yang sempat ramai di Indonesia dengan tampilan uniknya tersebut, dikabarkan bakal mendapat banyak ubahan signifikan.

Dilansir dari Motor1.com, Juke akan mendapat revisi pada tampilan desain yang terlihat dari siluet penampakannya. Walau menggunakan stiker kamuflase, tapi tampilan depan tak lagi besar, namun dibuat lebih ramping.

Hal ini pun menandakan bila lampu besar dengan desain bulat yang sebelumnya digunakan sudah diganti dengan yang lebih minimalis. Sementara lampu atas dengan model meruncing tetap dipertahankan, dan dari informasi kabarnya sudah dilengkapi full LED.

Baca juga: Strategi Nissan Hadapi Persaingan dengan Merek China

Penampakan pada bagian belakang juga dibuat lebih ramping, namun model atap landai layaknya sebuah kupe tetap digunakan. Begitu juga untuk bagian samping yang kabarnya juga ikut mendapat sedikit ubahan desai dengan model lebih kaku.

Nissan Juke generasi baru sedang dipersiapkan Nissan Juke generasi baru sedang dipersiapkan

Dari semua pembaruan yang diberikan, paling menarik ternyata Nissan tak lagi menggunakan mesin bensin 1.500 cc, tapi digantikan dengan dua pilihan mesin baru, yakni 1.000 cc dan 1.300 cc. Namun jangan khawatir, karena Juke juga akan mengusung mesin diesel berkubikasi 1.500 cc yang telah dilengkapi dengan sistem penggerak All-Wheel Drive untuk semua varian teratasnya.

Sayangnya belum ada detail resmi soal spesifikasi dari masing-masing mesin yang akan digunakan oleh Juke generasi baru. Namun demikian Nissan juga ikut memastikan bila nantinya Juke memiliki versi hibrida yang menggunakan mesin 1.600 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com