Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Accord Baru, Honda Singgung Pasar Sedan

Kompas.com - 24/06/2019, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) masih terus menutup informasi mengenai kehadiran sedan Accord terbaru. Padahal informasi mengenai kehadiran mobil ini sudah tersebar di media sosial baik berupa data maupun foto.

“Accord baru bagus tapi belum bisa kita infokan termasuk soal mesin dan lainnya,” ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy saat ditemui Kompas.com, Sabtu (22/6/2019).

Lantas bagaimana dengan pasar sedan besar sendiri? Jonfis mengatakan, pasar sedan besar tidak bergerak banyak. Ini karena kemampuan beli untuk konsumen di kelas sedan menengah, seperti Accord tidak terlalu banyak.

“Indonesia pasarnya kan segitiga. Semakin ke atas pendapatannya makin sedikit. Kalau pun yang mau naik mungkin bisa tukar menukar dengan unit lama. Pasarnya memang mature,” ucap Jonfis.

Baca juga: Ubahan Honda Accord Terbaru

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan sedan Januari - April 2019 berada di angka 1.740 unit. Accord sendiri tercatat terjual hanya 210 unit.

Accord terbaru hadir dengan mesin 1.5L turbo seperti yang digunakan pada Civic. Belum diketahui apakah mesin 2.4L pada Accord terdahulu akan dipertahankan mengingat produk ini di Thailand hadir hanya dengan pilihan satu mesin dan tambahan teknologi hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com