Soal Accord Baru, Honda Singgung Pasar Sedan

Kompas.com - 24/06/2019, 08:02 WIB
2019 Honda AccordHonda 2019 Honda Accord

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) masih terus menutup informasi mengenai kehadiran sedan Accord terbaru. Padahal informasi mengenai kehadiran mobil ini sudah tersebar di media sosial baik berupa data maupun foto.

“Accord baru bagus tapi belum bisa kita infokan termasuk soal mesin dan lainnya,” ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy saat ditemui Kompas.com, Sabtu (22/6/2019).

Lantas bagaimana dengan pasar sedan besar sendiri? Jonfis mengatakan, pasar sedan besar tidak bergerak banyak. Ini karena kemampuan beli untuk konsumen di kelas sedan menengah, seperti Accord tidak terlalu banyak.

“Indonesia pasarnya kan segitiga. Semakin ke atas pendapatannya makin sedikit. Kalau pun yang mau naik mungkin bisa tukar menukar dengan unit lama. Pasarnya memang mature,” ucap Jonfis.

Ubahan Honda Accord Terbaru

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan sedan Januari - April 2019 berada di angka 1.740 unit. Accord sendiri tercatat terjual hanya 210 unit.

Accord terbaru hadir dengan mesin 1.5L turbo seperti yang digunakan pada Civic. Belum diketahui apakah mesin 2.4L pada Accord terdahulu akan dipertahankan mengingat produk ini di Thailand hadir hanya dengan pilihan satu mesin dan tambahan teknologi hybrid.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X