Fenomena Selebriti Demam Modifikasi Mobil, Ini Pemicunya

Kompas.com - 22/06/2019, 07:22 WIB
Mobil mewah milik Raffi Ahmad diparkir di dekat masjid perumahannya di Green Andara Residences, Jumat (22/8/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMobil mewah milik Raffi Ahmad diparkir di dekat masjid perumahannya di Green Andara Residences, Jumat (22/8/2017).

BEKASI, KOMPAS.com - Dewasa ini, banyak pekerja seni yang demam modifikasi kendaraan. Mulai dari Raffi Ahmad, Youtuber Atta Halilintar, Andre Taulany, sampai yang terbaru, Lucinta Luna mengubah interior mobil kesayangannya.

Tujuan mereka tentu beragam. Namun, bila menarik garis lurus, Hardianto selaku modifikator sekaligus pemilik Classic Car Interior, mengatakan, rata-rata pemicunya adalah ketidakpuasan pada kondisi mobil standar dari pabrikan.

"Terutama pada bagian interior, karena banyak sekali artis papan atas yang menghubungi saya lewat media sosial atau langsung ingin mengubah bagian tersebut," ujar Hardianto saat ditemui Kompas.com di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga : Ragam Tren Modifikasi 2019

Alasan memodifikasi bagian interior sendiri, kata Hardianto, karena artis-artis tadi lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam mobil. Sehingga, kenyamanan menjadi perhatian di samping kemewahan.

"Sekelas apapun mobilnya, khususnya yang (punya harga) di bawah Rp 500 jutaan, rata-rata mereka memang belum puas sehingga lakukan modifikasi. Kalau bagian eksterior sepertinya sih tidak terlalu banyak," kata Hardianto.

Alasan lain yang mendorong para pekerja seni melakukan ubahan pada interior, adalah warna yang dianggap tidak sesuai keinginannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X