Kompas.com - 21/06/2019, 15:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault telah mengumumkan kehadiran MPV murah andalan, Triber, di India, Rabu (19/6/2019). MPV dengan beragam fitur ini dijadwalkan akan segera tiba di Indonesia untuk menjadi salah satu model yang dijual PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

“Kami sangat antusias menyambut kedatangan Renault Triber di Indonesia yang akan diperkenalkan Juli mendatang. Terobosan desain dan fitur Triber akan menjadi standar baru otomotif Indonesia dan menarik pelanggan dari berbagai segmen,” ucap CEO PT MRI Davy J Tuilan dalam keterangannya Jumat (21/6/2019).

Triber jadi model yang khusus diciptakan untuk pasar India dengan kemampuan 5 sampai 7 tempat duduk. Renault berhadap kehadiran Triber akan berkontribusi pada strategi global Groupe Renault di pasar otomotif dunia.

“India merupakan pasar kunci untuk Renault. Ambisi kami sangat tinggi selaras dengan rencana kami “Drive the Future: dengan menyasar dua kali penjualan di 2022 meski kami masih muda di India,” ucap CEO Groupe Renault, Thierry Bollore.

Baca juga: Perbandingan Dimensi Renault Triber dengan Calya Sigra

Bollore mengungkapkan Triber ditargetkan untuk pasar India dengan disusun, dikembangan dan diproduksi di negara tersebut. Target konsumen di India untuk kemudian beranjak ke pasar seluruh dunia.

Triber akan diproduksi di Chennai, India dan akan dipasarkan mulai semester dua 2019. Di Indonesia, perkenalan Juli mendatang akan menjadi awal mula untuk penjualan MPV tersebut.

Beberapa keunggulan Triber antara lain sistem hiburan dengan layar 8 inci yang disertai Apple CarPlay dan Android Auto. Memiliki ruang untuk baris depan 710 mm, ruang kaki baris kedua (hingga 200 mm) dan ruang kaki baris ketiga 91mm. 

Fitur lain adalah power outlet di beberapa titik serta pendingin udara untuk penumpang di tiap baris. Sistem tempat duduk dapat diubah untuk membuat ruang bagasi menjadi 625 liter.

Triber hadir dengan mesin tiga silinder 1.000 cc dengan tenaga 72 tk dan torsi 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah manual lima percepatan dan AMT lima percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.