Akhir Pekan, AHM Siap Melepas Scoopy 150

Kompas.com - 18/06/2019, 08:02 WIB
Skutik konsep Honda Project G - IMOS 2018 Skutik konsep Honda Project G - IMOS 2018

 

Jakarta, KOMPAS.com –PT Astra Honda Motor ( AHM) siap meluncurkan model sepeda motor terbarunya, Scoopy 150 di Jakarta, jelang akhir pekan (21/6/2019). Model ini akhirnya meluncur setelah melakukan beberapa kali kemunculan dalam wujud konsep, yakni Project G.

Konsep Project G pertama kali dipamerkan AHM di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS), November 2018 lalu. Sepertinya, perseroan mendapatkan hasil riset yang positif, sehingga sang konsep bakal naik level ke posisi produksi massal, siap diluncurkan.

“Bentuknya, mirip-mirip seperti konsepnya lah. Soal harga belum diputuskan, nanti tunggu sebentar lagi,” kata sumber perusahaan kepada Kompas.com, belum lama ini.

Selain Scoopy 150, Honda juga tetap mempertahankan Scoppy lawas yang dibekali mesin 110cc di pasar. Kabar lain menyebutkan kalau AHM juga mau melepas Scoopy 125. Tapi, ini masih rumors dan belum mendapatkan konfirmasi.

Baca juga: Upaya AHM Diversifikasi Pasar dengan Scoopy 150

Honda Scoopy menjadi salah satu skutik terlaris di Indonesia.AHM Honda Scoopy menjadi salah satu skutik terlaris di Indonesia.

Honda, saat ini memasarkan Scoppy dalam dua pilihan varian, yakni Stylish dan Sporty. Keduanya sesungguhnya sama saja, hanya dibedakan dari desain grafis dan pilihan warna pada bodi skutik ini. Harganya juga sama, Rp 18,943 juta (on the roadJakarta).

“Soal harga (Scoopy 150), sepertinya tidak akan terlalu beda dengan yang ada sekarang. Paling terpaut Rp 2 jutaan, tidak sampai Rp 3 juta,” kata si sumber.

Peluncuran model baru ini juga sepertinya mau menangkap momen Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, yang memang masih berlangsung sampai akhir bulan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X