Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Ini Beli Honda Scoopy Pakai Duit Koin Seberat 25 Kg

Kompas.com - 24/01/2019, 10:56 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Cerita unik seputar usaha calon konsumen mendapatkan motor pilihannya selalu menarik perhatian. Paling baru adalah cerita seorang ibu di Semarang yang menebus satu unit Honda Scoopy dengan modal uang koin.

Cerita ini dibagikan akun Instagram amcsemarang yang merupakan diler utama motor Honda di kota Semarang. Dalam unggahan Selasa (22/1/2019), diceritakan seorang ibu bernama Rukanah datang ke diler motor tersebut membawa uang koin seberat 25 kilogram guna menebus Honda Scoopy.

“Kemarin ibu Rukanah datang beli motor dengan tunai. Pembayarannya berbeda dengan kebanyakan. Ia bawa uang seberat 25 kilogram. Harga Scoopy Rp 19.625.000,” ucap admin Instagram amcsemarang, Joko, yang dihubungi pada Rabu (23/1/2019).

Joko menceritakan uang koin seberat 25 kilogram tersebut ketika dihitung sekitar Rp 6 juta. Ibu Rukanah juga membawa uang kertas hingga total uang yang ia bawa sanggup membawa pulang motor Scoopy tersebut.

Baca juga: Upaya AHM Diversifikasi Pasar dengan Scoopy 150

Petugas diler Honda motor Semarang menghitung koin untuk pembelian ScoopyAMCSEMARANG Petugas diler Honda motor Semarang menghitung koin untuk pembelian Scoopy

“Ia bawa uang koinnya di dalam karung. Datang ke diler minta dihitung terlebih dahulu beserta uang kertas yang dibawa di tas. Ia bilang jumlahnya sudah pas, tapi minta dihitung lagi kalau kurang tinggal bilang,” ucap Joko.

Uang tersebut diceritakan merupakan hasil menabung ibu Rukanah sejak lama. Ketika uangnya sudah cukup, ia datang ke diler motor untuk membeli motor keinginannya tersebut.

Ibu Rukanah memilih model Scoopy Stylish. Motor ini memiliki fitur seperti alarm, LED headlamp, soket power untuk pengisian daya gawai, bagasi dengan kapasitas 15,4 liter, combi brake, dan idling stop system.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com