Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Lolos dari Jeratan Penalti Terkait Insiden GP Catalunya

Kompas.com - 17/06/2019, 11:28 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

CATALUNYA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo melakukan kesalahan yang fatal saat balapan di GP Catalunya 2019. Terlalu agresif saat akan menyalip, Lorenzo malah membuat Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Meski insiden kecelakaan ini terbilang cukup parah, karena ada tiga pebalap lain yang terlibat, namun Lorenzo berhasil lolos tanpa dijerat penalti dari FIM MotoGP Stewards.

Baca juga: Vinales Sebut Lorenzo Seperti Rookie dan Layak Dihukum

Keempatnya pun harus pulang tanpa membawa poin sama sekali. Rossi hanya bisa pasrah dengan hasil ini dan mengatakan hal seperti ini saja terjadi dalam balapan. Sementara Vinales, belum bisa memaafkan Lorenzo.

Bahkan, Vinales berharap Lorenzo diberi penalti start dari urutan terbelakang di seri berikutnya. Dovi pun mengatakan Lorenzo seharusnya diberikan sanksi.

Baca juga: Kata Rossi Usai Terseret Jatuh Oleh Lorenzo

Dikutip dari Motorsport.com, setelah melihat insiden tersebut melalui rekaman video, FIM MotoGP Stewards yang dipimpin oleh Freddie Spencer memutuskan untuk tidak mengambil langkah lebih jauh terhadap Lorenzo.

Selain Vinales dan Dovi yang mendukung Lorenzo diberi hukuman terkait aksi cerobohnya tersebut, ada pula Marc Marquez dan Cal Crutchlow yang membela rekan sepabrikannya tersebut yang mengatakan Lorenzo tidak selayaknya diberi sanksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com