Lorenzo Lolos dari Jeratan Penalti Terkait Insiden GP Catalunya

Kompas.com - 17/06/2019, 11:28 WIB
Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi.motogp.com Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi.

CATALUNYA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo melakukan kesalahan yang fatal saat balapan di GP Catalunya 2019. Terlalu agresif saat akan menyalip, Lorenzo malah membuat Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Meski insiden kecelakaan ini terbilang cukup parah, karena ada tiga pebalap lain yang terlibat, namun Lorenzo berhasil lolos tanpa dijerat penalti dari FIM MotoGP Stewards.

Baca juga: Vinales Sebut Lorenzo Seperti Rookie dan Layak Dihukum

Keempatnya pun harus pulang tanpa membawa poin sama sekali. Rossi hanya bisa pasrah dengan hasil ini dan mengatakan hal seperti ini saja terjadi dalam balapan. Sementara Vinales, belum bisa memaafkan Lorenzo.

Bahkan, Vinales berharap Lorenzo diberi penalti start dari urutan terbelakang di seri berikutnya. Dovi pun mengatakan Lorenzo seharusnya diberikan sanksi.

Baca juga: Kata Rossi Usai Terseret Jatuh Oleh Lorenzo

Dikutip dari Motorsport.com, setelah melihat insiden tersebut melalui rekaman video, FIM MotoGP Stewards yang dipimpin oleh Freddie Spencer memutuskan untuk tidak mengambil langkah lebih jauh terhadap Lorenzo.

Selain Vinales dan Dovi yang mendukung Lorenzo diberi hukuman terkait aksi cerobohnya tersebut, ada pula Marc Marquez dan Cal Crutchlow yang membela rekan sepabrikannya tersebut yang mengatakan Lorenzo tidak selayaknya diberi sanksi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X