Alasan Aleix Espargaro Pakai Helm Shark di GP Catalunya

Kompas.com - 15/06/2019, 21:02 WIB
Aleix Espargaro menggunakan helm Shark saat berlaga di GP Catalunya 2019.motogp.com Aleix Espargaro menggunakan helm Shark saat berlaga di GP Catalunya 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berbeda pada GP Catalunya 2019 ini, karena beberapa pebalap terpaksa menggunakan helm lain. Termasuk juga dengan Aleix Espargaro, pebalap yang sudah dikontrak oleh helm KYT ini terpaksa menggunakan Shark.

Hal ini terkait dengan masalah regulasi terbaru yang dikeluarkan FIM, dimana setiap helm yang digunakan di MotoGP harus lolos standarisasi terbaru. Sementara KYT, tersangkut masalah waktu sehingga helmnya tidak bisa dipakai di GP Catalunya.

Baca juga: Target Rossi Bertahan di 10 Besar

Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tarakusuma Indah, memberikan klarifikasinya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (15/6/2019). Ia mengatakan bahwa KYT sudah mendapat sertifikat terbaru. Namun, untuk menjahit label sertifikasi terbaru ini tidak ada waktu. Sehingga, helmnya belum bisa dipakai untuk sementara.

"Pihak FIM meminta kami untuk menggunakan helm lain untuk sementara. Jadi, kami menggunakan pihak ketiga. Ini bukan helm yang beli di toko. Saya menghubungi produsen helm yang digunakan pebalap kami sekarang ini untuk membuatkan helm khusus untuk Aleix Espargaro," ujar Henry.

Baca juga: Lorenzo Pakai Tangki Bersayap di GP Catalunya

Henry mengatakan, bahwa Aleix akan menggunakan helm Shark hanya untuk GP Catalunya saja. "Jadi, hanya untuk sementara. Seri berikutnya, Aleix Espargaro juga akan kembali menggunakan helm KYT seperti biasanya," kata Henry.

Helm Shark sendiri dipilih oleh Henry karena dianggap sebagai helm yang setingkat dengan KYT.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X