Lorenzo Pakai Tangki "Bersayap" di GP Catalunya

Kompas.com - 15/06/2019, 14:42 WIB
Sayap di tangki motor Lorenzo Foto: Miquel Liso/Motorsport.comSayap di tangki motor Lorenzo

CATALUNYA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo terus mengupayakan berbagai cara agar bisa lebih nyaman saat menunggangi RC213V. Usai pulang dari markas HRC, di Asaka, Jepang, Lorenzo memodifikasi bentuk tangki bahan bakarnya.

Bentuk tangki Lorenzo kini dimodifikasi dengan tambahan sayap. Secara garis besar bentuk tangki di motornya ini mirip yang dilakukannya di Ducati. Hanya kali ini mendapat tambahan sayap kecil di sisi kiri dan kanan.

Baca juga"Sembuh Operasi, Quartararo Tercepat di F2 Catalunya

Tak pelak ubahan ini membawa berbagai pertanyaan mengenai fungsi sayap kecil di tangki tersebut. Bentuknya yang tak lazim itu juga membuat pertanyaan apakah bisa membuat Lorenzo lebih nyaman saat balapan.

Sayap di tangki motor LorenzoFoto: Miquel Liso/Motorsport.com Sayap di tangki motor Lorenzo

Selain sayap di tangki, Lorenzo juga mengubah bentuk jok terutama bagian belakangnya yang dibuat lebih lebar. bantuk ini sebelumnya pernah ia pakai saat latihan di Le Mans, namun kini lebih disempuranakan.

“Ini bukan hal besar, dan bukan yang akan membantu saya memenangi balapan atau podium. Namun ini hal yang ingin saya bangun bersama Honda, yang mungkin akan mendekatkan saya ke pebalap tercepat," kata Lorenzo lansir Motorsport.com, Sabtu (15/6/2019)

Posisi riding LorenzoFoto: Miquel Liso/Motorsport.com Posisi riding Lorenzo

Baca juga: Alasan Mengapa Kembangan Ban Depan dan Belakang Berbeda

Ketika ditanya bagaimana keberadaan sayap di tangki bahan bakar membantu dalam hal berkendara, Lorenzo enggan menjawab detail. X-Fuera justru mengalihkan persoalan dan mengatakan tak ingin memikirkan hal tersebut.

“Tidak apa-apa saya tidak dapat menghindar, (dari pertanyaan) Anda dapat melihat apa yang saya khawatirkan. Namun saya dapat menghindar dengan memberi tahu Anda untuk apa saya menggunakan hal-hal ini,” kata Lorenzo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X