Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa Finis ke-11, Lorenzo Sebut Ada Kemajuan

Kompas.com - 20/05/2019, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

LE MANS, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo masih kesulitan menaklukkan Honda RC213V setelah beberapa seri berlalu. Meskipun kecewa hanya finis ke-11 di GP Le Mans, Lorenzo bilang ada kemajuan.

"Kami masih kekurangan sesuatu, seperti yang bisa dilihat. Tapi saya yakin sudah berkurang dari yang sebelumnya," ujar Lorenzo seperti dilansir dari Speedweek.com.

Baca juga: Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

Menurut Lorenzo, dirinya mengalami kemajuan jika dilihat kecepatannya membawa RCV. Hasil ini berkat sesi tes resmi di Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu. Meski diakui bukan keuntungan besar, tapi tetap membantunya walau sedikit.

Salah satu ubahan yang dilakukan ada pada bagian jok motor. Sebelumnya, Lorenzo menggunakan desain jok seperti yang digunakannya sewaktu di Yamaha dan Ducati. Sekarang, Lorenzo menggunakan jok standar yang ditawarkan Honda.

Selain itu, Lorenzo juga sudah memahami bagaimana bisa melalui tikungan dengan lebih cepat. Menurutnya, masih ada yang bisa ditingkatkan dari segi ergonomi di seri berikutnya.

Baca juga: Lorenzo Bisa Kencang Berkat Jok Baru

Kemajuan ini terbukti dari hasil sesi latihan, di mana pertama kalinya Lorenzo masuk lima besar pebalap tercepat. Lalu di sesi kualifikasi, Lorenzo juga berhasil amankan posisi ke-8.

"Satu-satunya hasil negatif dari seri kali ini adalah hasil yang saya dapat. Saya hanya bisa meningkat satu posisi. Tapi akhir pekan ini lebih baik secara keseluruhan. Ini adalah proses yang panjang, karena tidak mudah untuk memahami motor ini," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com