Bos Repsol Honda Dukung Lorenzo Bertemu dengan Insinyur di Jepang

Kompas.com - 10/06/2019, 08:41 WIB
Jorge Lorenzo alami kemajuan kecil di sesi tes resmi Jerez. motogp.comJorge Lorenzo alami kemajuan kecil di sesi tes resmi Jerez.
|

ASAKA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo berkunjung ke markas besar HRC di Asaka, Jepang, guna mencari solusi agar bisa mendapat gaya ideal ketika balapan. Lorenzo pun bahkan langsung berkomunikasi dengan para insinyur Honda Jepang.

Alberto Puig, bos Repsol Honda mengatakan, cara ini merupakan langkah yang diperlukan supaya Lorenzo bisa lebih cepat beradaptasi dengan motor. Insinyur Honda akan mencari cara, karena keluhan dia telah menjadi prioritas untuk diselesaikan.

Baca juga: Tuntut Perubahan, Lorenzo Menyambangi Pabrik Honda di Jepang

“Kami putuskan mencoba memperbaiki masalah ergonomi Lorenzo dengan mengatur perjalanan ke Jepang. Kami pikir itu ide yang baik untuk berbicara langsung dengan para insinyur dan menganalisis lebih dalam masalah yang dia hadapi, mencoba untuk mendapatkan posisi yang lebih baik untuknya di atas motor," ucap Puig melansir laman Crash.net, Senin (10/6/2019).

Puig menjelaskan,dia mendukung Lorenzo untuk bertemu langsung dengan para insinyur Honda karena hingga seri keenam MotoGP 2019, masih mengalami kesulitan ketika membawa RC213V. Bahkan, tidak mampu menembus 10 besar, dan Lorenzo mengeluh tidak nyaman ketika di atas motor.

“Jorge masih berjuang, dia perlu menemukan kompromi dengan motornya dan harus tetap bekerja keras," kata Puig.

Baca juga: Honda Sebut Lorenzo Tak Sesuai Harapan

Sebelumnya, Lorenzo mengatakan cukup yakin bisa melakukan peningkatan jika mencari solusi langsung ke Jepang. Dia juga akan memberikan masukan terhadap beberapa kekurangan Honda RC312V versinya sendiri.

"Jelas sekali kami punya motor yang kuat sekarang ini, tetapi ini memberikan masalah lain di area lain. Menurut saya, membuat motor jadi sulit dikendarai," ujar Lorenzo kepada Motorsport.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X