Jack Miller Tak Ambil Pusing soal Kontrak Ducati

Kompas.com - 06/06/2019, 16:02 WIB

MUGELLO, KOMPAS.com - Setelah seri keenam MotoGP 2019 digelar di Mugello, Italia, peluang Jack Miller untuk mendapat tempat di tim pabrikan Ducati semakin kecil. Tak hanya gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh, tetapi juga balapan dimenangkan oleh pesaingnya, yakni Danilo Petrucci.

Sejak awal musim ini, Miller dan Petrucci memiliki agendar tersendiri. Miller ingin naik ke tim pabrikan, sementara Petrucci ingin mempertahankan posisinya. Keduanya secara diam-diam saling bertarung.

Baca juga: Masa Depan Petrucci di Ducati Belum Jelas

Namun, pebalap asal Australia itu mengatakan dia tak terlalu memikirkan kontrak dengan tim pabrikan Ducati. Pasalnya, ada kemungkinan 2020 tim satelit Pramac Ducati akan melengkapi kedua pebalapnya dengan motor terbaru, yakni Desmosedici GP20.

"Saya masih ada banyak hal yang harus dilakukan bersama Pramac Ducati. Kita akan lihat keputusan apa yang akan diambil Ducati nanti," ujar Miller, kepada Speedweek.com.

Baca juga: Ini Penyebab Quartararo Melemah di Mugello

Ducati sendiri kabarnya akan mengambil keputusan setelah seri ketujuh nanti, atau usai GP Catalunya yang digelar pada akhir Juni 2019. Jika Ducati mempertahankan Petrucci, maka Miller tetap bersama Pramac Ducati.

Namun, jika Miller naik ke tim pabrikan Ducati, maka kemungkinan besar Petrucci akan keluar dari MotoGP.

"Saya tidak terlalu memikirkan masalah kontrak. Saya fokus pada pekerjaan saya dan akan membalap dengan lebih baik lagi di Barcelona dibanding seri-seri sebelumnya," kata Miller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.