Jack Miller Digantikan Pebalap Veteran Asal Jepang - Kompas.com

Jack Miller Digantikan Pebalap Veteran Asal Jepang

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 08/10/2017, 08:42 WIB
Hiroshi Aoyama pebalap pengganti Jack Miller di Motegi 2017.Motorsport.com Hiroshi Aoyama pebalap pengganti Jack Miller di Motegi 2017.

Motegi, KompasOtomotif – Mengalami cedera patah tulang, pebalap Marc VDS Jack Miller harus absen di seri ke-15 di Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan depan, Minggu (15/10/2017). Dirinya mengalami cedera ketika latihan, persis seperti kejadian yang menimpa Rossi.

Tak mau kehilangan momen, squad tim satelit Honda tersebut kemudian mencarikan pebalap pengganti, di mana nama yang keluar adalah pebalap tes Hiroshi Aoyama. Pebalap berusia 35 tahun tersebut bakal berlaga di rumahnya sendiri.

Soal prestasi, Aoyama merupakan juara kelas 250cc pada 2009 dan melakukan debut di MotoGP pada 2010. Dirinya menikmati musim terbaiknya setahun kemudian atau di 2011, saat Aoyama menempati posisi 10 bersama tim Gresini Honda.

Baca juga : Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Patah Tulang

Aoyama kemudian pindah ke tim Honda World Superbike, tapi akhirnya kembali lagi ke MotoGP untuk berlaga bersama tim Avintia pada 2013 dan Aspar di 2014. Dia telah menjadi pembalap test rider Honda sejak saat itu.

"Pertama pastinya, saya ingin agar Jack cepat sembuh, dan saya harap dia akan fit untuk balapan di rumahnya sendiri Grand Prix Phillip Island. Tidak ada gunanya mengganti rider yang cedera, tapi saya berharap bisa melakukan pekerjaan bagus untuk Jack dan tim di Motegi,” ujar Aoyama mengutip Motorsport.com, Sabtu (7/10/2017).

"Saya juga ingin berterima kasih kepada bos tim, Michael Bartholemy dan Marc VDS, karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan sekali lagi di depan fans Jepang. Saya belum turun ke trek musim ini, jadi butuh beberapa waktu untuk mengembalikan feeling,” ujar Aoyama.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAzwar Ferdian
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM