Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jack Miller Tak Ambil Pusing soal Kontrak Ducati

MUGELLO, KOMPAS.com - Setelah seri keenam MotoGP 2019 digelar di Mugello, Italia, peluang Jack Miller untuk mendapat tempat di tim pabrikan Ducati semakin kecil. Tak hanya gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh, tetapi juga balapan dimenangkan oleh pesaingnya, yakni Danilo Petrucci.

Sejak awal musim ini, Miller dan Petrucci memiliki agendar tersendiri. Miller ingin naik ke tim pabrikan, sementara Petrucci ingin mempertahankan posisinya. Keduanya secara diam-diam saling bertarung.

Namun, pebalap asal Australia itu mengatakan dia tak terlalu memikirkan kontrak dengan tim pabrikan Ducati. Pasalnya, ada kemungkinan 2020 tim satelit Pramac Ducati akan melengkapi kedua pebalapnya dengan motor terbaru, yakni Desmosedici GP20.

"Saya masih ada banyak hal yang harus dilakukan bersama Pramac Ducati. Kita akan lihat keputusan apa yang akan diambil Ducati nanti," ujar Miller, kepada Speedweek.com.

Ducati sendiri kabarnya akan mengambil keputusan setelah seri ketujuh nanti, atau usai GP Catalunya yang digelar pada akhir Juni 2019. Jika Ducati mempertahankan Petrucci, maka Miller tetap bersama Pramac Ducati.

Namun, jika Miller naik ke tim pabrikan Ducati, maka kemungkinan besar Petrucci akan keluar dari MotoGP.

"Saya tidak terlalu memikirkan masalah kontrak. Saya fokus pada pekerjaan saya dan akan membalap dengan lebih baik lagi di Barcelona dibanding seri-seri sebelumnya," kata Miller.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/06/06/160200815/jack-miller-tak-ambil-pusing-soal-kontrak-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke