Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miller Sindir Sirkuit GP Austin seperti Trek Motocross

Kompas.com - 21/04/2018, 13:30 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Austin, KOMPAS.com – Pebalap Alma Pramac Racing, Jack Miller, mengungkapkan kritikannya atas kondisi trek di Circuit of the Americas (COTA), Austin setelah hari pertama berlangsung, Jumat (20/4/2018).

Dirinya bahkan menyebut treknya seperti motocross, lantaran banyak kerikil dan berdebu. Tahun lalu sirkuit ini juga menuai banyak kritik terutama dari Valentino Rossi, lantaran kondisi permukaan treknya yang bergelombang dan sedikit berkerikil.

Memang, akhirnya trek direnovasi dan dilakukan tahun ini, tapi nampaknya residu atau sisa-sisa perbaikannya masih belum bersih total.

“Saya tidak ingin berkomentar negatif, tapi kenyataannya lebih buruk daripada tahun lalu. Trek yang saya pikir baik-baik saja tahun lalu, tetapi tahun ini dia berubah menjadi seperti trek motorcross, yang muncul di bagian belakang motor saat jalan lurus,” kata Miller dari Motorsport.com,  Sabtu (21/4/2018).

Jack Miller keluhkan trek COTA di Austin 2018.MOTORSPORT.com Jack Miller keluhkan trek COTA di Austin 2018.

“Ketika hari pertama berlangsung, kerikil yang terpental merusak windscreen. Jujur, saya tidak percaya itu. Pada saat saya menoton latihan bebas Moto3, dan semua orang berujar soal debu yang keluar ketika motor dipacu di trek lurus,” ucap Miller.

Bahkan ketika turun di trek langsung dan berada di belakang Andrea Dovizioso pada lap pertama latihan bebas, Miller harus menurunkan gas ketika karena ada batu terpental ke arahnya, saat memacu motor di 300 kpj.

Miller mengatakan, dirinya bakal mengangkat masalah ini pada pertemuan dengan Komisi Keselamatan MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com