Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Sentra Otomotif di Jakarta Masih Tutup

Kompas.com - 06/06/2019, 12:33 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi DKI Jakarta pasca hari raya Lebaran atau H+1 masih belum terlalu ramai. Namun masa liburan ini sering dimanfaatkan pemilik kendaraan untuk mengunjungi sentra otomotif guna merawat kendaraannya.

Namun, beberapa sentra otomotif yang Kompas.com kunjungi di seputaran Jakarta Timur dan Jakarta Pusat masih banyak yang belum memulai aktivitasnya dengan normal.

Seperti pasar otomotif Duren Sawit di Jakarta Timur. Pasar yang biasanya terlihat banyak kesibukan seputar otomotif ini masih tutup dalam suasana libur Lebaran.

"Masih tutup dari kegiatan. Baru mulai Senin depan (10/6/2019)", ucap anggota satuan pengamanan yamg ditemui Kamis (6/6/2019).

Baca juga: Penyebab Menurunnya Pasar Otomotif

Sentra pasar otomotif Jakarta Timur dan Jakarta Pusat belum beroperasi pasca LebaranKompas.com/Setyo Adi Sentra pasar otomotif Jakarta Timur dan Jakarta Pusat belum beroperasi pasca Lebaran

Hal serupa ditemui di dua sentra otomotif Jakarta Pusat yakni MGK Kemayoran dan pasar otomotif Kemayoran. Kedua pusat otomotif tersebut belum beroperasi seperti biasanya.

"Belum ada yang berkegiatan. Baru normal sediakala mungkin Senin depan. Beberapa konsumen tadi ada yang datang juga tapi putar balik karena tahu belum buka," ucap Parman, petugas pengamanan MGK Kemayoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com