Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Salip Yamaha dengan Mudah di Mugello

Kompas.com - 01/06/2019, 14:53 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

MUGELLO, KOMPAS.com - Pol Espargaro mengatakan, mesin KTM RC16 lebih kuat dibanding mesin Yamaha. Pebalap tim pabrikan KTM ini mengaku berhasil mendahului Valentino Rossi dengan mudahnya seperti sedang berhenti.

Di seri sebelumnya di GP Le Mans, Pol Espargaro sudah meraih hasil terbaiknya dengan finis di urutan keenam. Hasil positif ini diteruskannya pada sesi FP2 di Mugello, Italia, dimana Pol jadi yang tercepat di urutan keempat.

Baca juga: Pebalap MotoGP Bicara Bahaya Trek Lurus Mugello

Kontras sekali hasilnya dengan Rossi yang ada di urutan ke-18. Rossi tertinggal hampir satu detik dari Francesco Bagnaia, anak didiknya sendiri, yang keluar sebagai pebalap tercepat di sesi FP2.

Pol mengungkapkan bahwa hasil tersebut diraihnya berkat adanya peningkatan di sektor mesin. "Di Le Mans, motor ini kencang di trek lurus. Mungkin tidak sebanding dengan Honda dan Ducati, tapi lebih baik dari Yamaha," ujar Pol, kepada Motorsport.com.

Baca juga: Livery Spesial Pramac Ducati di GP Mugello 2019

"Hari ini, saya menyalip Valentino seperti dia sedang berhenti. Saya merasa sedikit kasihan karena motor mereka tidak begitu kencang di trek lurus, dan motor kami sebaliknya. Saya senang, karena inilah yang dibutuhkan di sini," sambung Pol.

Rossi sendiri mengaku Yamaha yang ditungganginya sekarang berbeda jauh dibanding tahun lalu. Sekarang, Yamaha miliknya tidak bisa melahap tikungan dengan cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com