KTM Salip Yamaha dengan Mudah di Mugello

Kompas.com - 01/06/2019, 14:53 WIB
Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.motogp.com Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.

MUGELLO, KOMPAS.com - Pol Espargaro mengatakan, mesin KTM RC16 lebih kuat dibanding mesin Yamaha. Pebalap tim pabrikan KTM ini mengaku berhasil mendahului Valentino Rossi dengan mudahnya seperti sedang berhenti.

Di seri sebelumnya di GP Le Mans, Pol Espargaro sudah meraih hasil terbaiknya dengan finis di urutan keenam. Hasil positif ini diteruskannya pada sesi FP2 di Mugello, Italia, dimana Pol jadi yang tercepat di urutan keempat.

Baca juga: Pebalap MotoGP Bicara Bahaya Trek Lurus Mugello

Kontras sekali hasilnya dengan Rossi yang ada di urutan ke-18. Rossi tertinggal hampir satu detik dari Francesco Bagnaia, anak didiknya sendiri, yang keluar sebagai pebalap tercepat di sesi FP2.

Pol mengungkapkan bahwa hasil tersebut diraihnya berkat adanya peningkatan di sektor mesin. "Di Le Mans, motor ini kencang di trek lurus. Mungkin tidak sebanding dengan Honda dan Ducati, tapi lebih baik dari Yamaha," ujar Pol, kepada Motorsport.com.

Baca juga: Livery Spesial Pramac Ducati di GP Mugello 2019

"Hari ini, saya menyalip Valentino seperti dia sedang berhenti. Saya merasa sedikit kasihan karena motor mereka tidak begitu kencang di trek lurus, dan motor kami sebaliknya. Saya senang, karena inilah yang dibutuhkan di sini," sambung Pol.

Rossi sendiri mengaku Yamaha yang ditungganginya sekarang berbeda jauh dibanding tahun lalu. Sekarang, Yamaha miliknya tidak bisa melahap tikungan dengan cepat.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X