Adik Marc Marquez Incar Kursi Pramac Ducati

Kompas.com - 29/05/2019, 04:02 WIB
Alex Marquez sudah melakukan perbincangan dengan Ducati Pramac. Foto: Red BullAlex Marquez sudah melakukan perbincangan dengan Ducati Pramac.

MUGELLO, KOMPAS.com - Alex Marquez adik juara dunia Marc Marquez sedang memikirkan untuk naik ke kelas MotoGP pada 2020. Saat ini Marquez bahkan sudah melakukan perbincangan dengan tim satelit Ducati Pramac.

Pendekatan Alex Marquez ke Pramac Racing dikonfirmasi oleh sang manager Emilio Alzamora, yang mengatakan kliennya masih sangat muda, dan jika mau berhasil di kelas MotoGP maka harus menemukan tim yang bagus.

Baca juga: Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

"Itu benar, kami berbicara dengan Pramac. Kami punya hubungan yang baik dengan mereka. Normal bahwa Alex memikirkan beralih ke MotoGP. Tentu saja, Anda harus mendapat tempat di tim satelit dan Paolo Campinoti adalah tim yang hebat. Alex masih sangat muda, untuk sampai ke kelas premier dia harus menemukan tim yang bagus," kata Alzamora, melansir Motorcyclenews.com.

Pembicaraan Alex ke Pramac Ducati membawa spekulasi mengenai nasib Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Miller diketahui mengincar kursi tim pabrikan Ducati yang diisi Danilo Petrucci, sedangkan Bagnaia masih berusaha menaklukan Desmosedici.

Baca juga: Marquez Sudah Terlalu Akrab dengan Honda RC213V

Alex Marquez saat ini menjalani musim kelimanya di Moto2. Dia merupakan Juara Dunia Moto3 pada 2014, namun setelah naik kelas ke Moto2 karirnya tak terlalu ''moncer'' dan belum meraih gelar juara dunia lagi.

Musim 2016 sampai 2018 dia bertengger di posisi keempat klasemen akhir Moto2. Nama Alex Marquez mulai kembali diperbincangkan setelah berhasil menjadi juara Le Mans 2018, yang merupakan kemenangan pertamanya sejak GP Motegi 2017.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X