Marquez Sudah Terlalu Akrab dengan Honda RC213V

Kompas.com - 22/05/2019, 14:42 WIB
Menang di Le Mans membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Menang di Le Mans membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez musim ini sudah mendominasi tiga dari lima seri yang sudah berjalan. Ketiga kemenangannya tersebut pun diraih dengan cukup sempurna. Menurut Marquez, motor RC213V tahun ini sangat membantunya untuk menentukan berbagai strategi.

"Normalnya, saat cuaca dingin kami kesulitan. Ini adalah pertama kalinya kami balapan menggunakan ban depan tipe soft, tapi tahun ini kami mampu membalap dengan dua-tiga cara berbeda," ungkap Marquez, dilansir dari Motorsport.com.

Baca juga: Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

Marquez mengaku bisa menggali seluruh potensi dari RCV, mulai dari menggunakan ban yang berbeda, gaya balap yang berbeda, hingga strategi balap yang berbeda.

"Ini membuat saya percaya diri untuk lebih konstan, ini perbedaan utamanya. Tahun lalu, saya kuat di kualifikasi, mungkin sekarang tidak terlalu kuat. Tapi saya sekarang lebih kuat dalam hal kecepatan saat balap," jelas Marquez.

Baca juga: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

Sementara Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow, keduanya tidak bisa menggali potensi RCV seperti yang Marquez lakukan. Lorenzo masih kesulitan untuk beradaptasi dan menilai motor Honda tidak 'ramah pebalap'.

Crutchlow sendiri mengatakan motor yang sekarang jauh berbeda dibanding musim lalu. RCV tahun ini memang dirasa memiliki peningkatan tenaga di sektor mesin. Namun, Crutchlow merasa sektor lain jadi korbannya, yakni kestabilan bagian depan motor.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X