Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Lorenzo di GP Le Mans

Kompas.com - 15/05/2019, 13:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo menatap putaran kelima GP Le Mans 2019 dengan semangat yang positif. Kendati tidak punya banyak waktu persiapan dengan motornya, Lorenzo mengatakan dia punya sejarah bagus di Le Mans.

"Setelah akhir pekan yang sulit saya senang bisa kembali balapan tanpa terlalu banyak jeda waktu. Di masa lalu saya cukup kuat di Prancis, tetapi kita harus melihat bagaimana akhir pekan ini berjalan,” kata Lorenzo lansir Tuttomotoriweb.

Sejak naik kelas MotoGP Lorenzo sudah 5 kali menang di Le Mans saat berada di Yamaha. Catatan X-Fuera mulai melorot saat pindah ke Ducati sebanyak dua musim. Tahun lalu Marc Marquez yang kini jadi rekan setimnya yang menang di Perancis.

Baca juga: Tim Satelit Suzuki Baru Eksis pada Musim 2021

Lorenzo berharap pembaruan selama tes Jerez bisa berdampak banyak pada motornya. Sebelumnya pebalap asal Mallorca, Spanyol itu berkomentar kesulitan membawa Honda RC213V masuk tikungan karena transfer bobot motor berada di depan.

"Tes yang kami lakukan Senin setelah balapan di Jerez cukup produktif, saya bisa mendapatkan lebih banyak waktu dengan motor dan itu akan membantu kami memahami dan meningkatkannya," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com