Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Mulai Akui Ancaman Rins

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez mulai mengakui perlawanan Alex Rins di peta persaingan MotoGP 2019. Dengan selisih satu poin dan berada di posisi kedua di klasemen sementara, Rins membuat Baby Alien lebih berhati-hati.

Perhatian Marquez kepada Rins sebetulnya sudah berlangsung dari tahun lalu, terutama saat Rins berhasil podium di GP Sepang, Malaysia. Marquez mengatakan keunggulan Rins saat ini ialah karena dia tampil tanpa tekanan.

“Titik terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan saat ini. Tapi cepat atau lambat dia akan merasakannya. Itu benar. Saat ini jika dia finish kedua, dia sangat senang. Dia finis pertama, itu luar biasa. Dia finis ketiga, dia juga senang," kata Marquez melansir Motorsport.

Performa Rins selama empat seri memang cukup memukai. Beberapa pebalap senior bahkan memberikan kredit buat pebalap berambut keriting itu, mulai dari Valentino Rossi hingga Andrea Dovizioso.

“Sekarang ada lawan lain di kejuaraan ini. Dia (Rins) dan motornya (GSX-RR) siap bertarung untuk gelar juara. Penting bagi kejuaraan memiliki lebih banyak pabrikan yang bertarung demi titel,” kata Marquez.

Sampai dengan seri keempat GP Jerez, Marc Marquez menjadi pemuncak klasemen dengan 70 poin. Disusul Alex Rins di posisi kedua dengan 69 poin. Posisi ketiga ditempati Dovizioso dengan 67 poin, dan posisi keempat milik Rossi dengan 61 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/16/033100615/marquez-mulai-akui-ancaman-rins

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke