Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mau Luncurkan Mobil Hybrid Baru di Indonesia

Kompas.com - 11/05/2019, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengenalkan jajaran produk hibrida tak hanya sampai pada Camry dan C-HR saja. Tahun ini, Toyota mengaku masih menyimpan satu produk hybrid terbaru yang siap dirilis untuk pasar Indonesia.

Menurut Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, setelah tiga produk diluncurkan dari Januari hingga April lalu, Toyota masih menyimpan beberapa model lagi yang bakal digelontorkan sesaat lagi.

"Saat awal saya pernah bila Toyota akan mengenalkan sembilan sampai 10 produk baru di tahun ini, sampai sekarang baru tiga. Masih ada enam sampai tujuh mobil lagi yang belum, dan salah satunya itu berteknoogi hybrid," ucap Soerjo kepada media di Jakarta, Kamis (9/5/2019) lalu.

Baca juga: Kuartal I, Penjualan Toyota Turun tapi Pangsa Pasar Naik

Meski demikian, Soerjo enggan untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai produk hibrida yang dimaksud, bahkan informasi soal modelnya pun masih tertutup rapat. Soerjo hanya memastikan bila mobil tersebut merupakan produk baru Toyota di Indonesia.

Toyota C-HT Hybrid Toyota C-HT Hybrid

Sedangkan ketika disinggung soal harga jualnya apakah akan lebih murah dibandingkan C-HR, Soerjo pun kembali berspekulasi dengan mengatakan bila hal tersebut tergantung dari posisi produknya seperti apa.

"Itu tergantung, di atas C-HR atau di bawahnya. Saya tidak bisa bicarakan sekarang, tapi yang pasti akan ada satu hybrid lagi yang akan kita luncurkan di tahun ini," kata Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com