Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Motor Custom Ala Jokowi? Ini Harganya

Kompas.com - 04/05/2019, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Replika Chopperland warna emas milik Presiden Jokowi yang hadir di Telkomsel IIMS 2019 berhasil menarik perhatian pengunjung. Lantas berapa kocek yang harus dikeluarkan jika ingin memiliki motor custom semacam itu?

Erlan Dwi Yanto, Head Marketing Elders Company and Elders Garage mengatakan pada dasarnya sulit menentukan harga dari motor custom. Namun patokannya terendahnya dengan rangka Chopperland harganya bisa tembus Rp 100 juta.

Baca juga: Honda X-ADV, Skutik dengan Kemampuan Africa Twin

 

Kalau rates bawahnya misal kalau pakai mesin Scorpio seperti replika ini standarnya dari Rp 100 sampai 120 jutaan. Tapi kalau mau lebih lagi dengan perintilan-nya segala macam bisa Rp 200 juta," kata Erlan, di JIExpo, Kemayoran, Jumat (3/5/2019).

Replika chopper milik Presiden JokowiKOMPAS.com/Gilang Replika chopper milik Presiden Jokowi

Chopperland Presiden Jokowi contohnya yang menggunakan mesin Royal Enfield Classic 350 awalnya dilego Rp 150 juta. Klasik chopper itu kemudian ditawar Jokowi dan pindah tangan dengan mahar Rp 140 juta.

Baca juga: Melihat dari Dekat Kawasaki W175 Milik Jokowi

Veroland, punggawa Kickass Choppers yang membuat Chopperland mengatakan, harga motor custom bergantung dari komponen yang digunakan. Harganya akan melambung jika memakai komponan mahal atau ada permintaan khusus dari pemiliknya.

"Semua tergantung mereka mau main sejauh mana. Ada yang suka simpel, harganya pasti bisa ditekan Tapi juga tidak melulu seperti itu, tamoilannnya simpel misalkan mereka ingin yang rusty (karat) gitu, buatnya susah, harganya juga pasti beda," kata Vero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com