Salin Artikel

Ingin Motor Custom Ala Jokowi? Ini Harganya

JAKARTA, KOMPAS.com - Replika Chopperland warna emas milik Presiden Jokowi yang hadir di Telkomsel IIMS 2019 berhasil menarik perhatian pengunjung. Lantas berapa kocek yang harus dikeluarkan jika ingin memiliki motor custom semacam itu?

Erlan Dwi Yanto, Head Marketing Elders Company and Elders Garage mengatakan pada dasarnya sulit menentukan harga dari motor custom. Namun patokannya terendahnya dengan rangka Chopperland harganya bisa tembus Rp 100 juta.

 

Kalau rates bawahnya misal kalau pakai mesin Scorpio seperti replika ini standarnya dari Rp 100 sampai 120 jutaan. Tapi kalau mau lebih lagi dengan perintilan-nya segala macam bisa Rp 200 juta," kata Erlan, di JIExpo, Kemayoran, Jumat (3/5/2019).

Chopperland Presiden Jokowi contohnya yang menggunakan mesin Royal Enfield Classic 350 awalnya dilego Rp 150 juta. Klasik chopper itu kemudian ditawar Jokowi dan pindah tangan dengan mahar Rp 140 juta.

Veroland, punggawa Kickass Choppers yang membuat Chopperland mengatakan, harga motor custom bergantung dari komponen yang digunakan. Harganya akan melambung jika memakai komponan mahal atau ada permintaan khusus dari pemiliknya.

"Semua tergantung mereka mau main sejauh mana. Ada yang suka simpel, harganya pasti bisa ditekan Tapi juga tidak melulu seperti itu, tamoilannnya simpel misalkan mereka ingin yang rusty (karat) gitu, buatnya susah, harganya juga pasti beda," kata Vero.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/04/114200415/ingin-motor-custom-ala-jokowi-ini-harganya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.