KTM Mau Ikut Bermain di Segmen Adventure

Kompas.com - 03/05/2019, 11:42 WIB
KTM Indonesia mengaku pihaknya akan segera ikut bersaing di segmen motor adventure Kompas.com/DonnyKTM Indonesia mengaku pihaknya akan segera ikut bersaing di segmen motor adventure

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen motor adventure belakangan ini semakin ramai, hampir semua APM ikut bersaing. Begitu pula dengan KTM yang diwakili oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang tertarik untuk segera memasuki segmen tersebut.

Sejauh ini, tercatat ada Honda, Triumph, Royal Enfield, Kawasaki, dan BMW, yang menawarkan motor adventure dalam jajaran motor andalannya. Namun, tidak semuanya berada di kelas yang sama, karena kapasitas mesinnya berbeda-beda.

Baca juga: Cerita KTM Batal Meluncurkan Motor Baru di Telkomsel IIMS 2019

Pabrikan asal Austria yang punya kesan kuat akan motor petualang malah belum terlihat pergerakannya. Kristianto Gunadi, selaku Presiden Direktur PT PJLM, mengaku pihaknya memang sudah tertarik untuk ikut bersaing di segmen adventure.

"Kita juga pasti akan masuk ke segmen ini, karena KTM punya strong image di segmen adventure," ujar Kristianto, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/5/2019).

Baca juga: One Make Race KTM Bisa Jadi Tiket ke MotoGP

Di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, KTM Indonesia yang diwakili PT Premium Motorindo Abadi (PMA), yang merupakan APM KTM khusus untuk dirt bike di Indonesia, hanya menampilkan jajaran motor-motor lama mereka.

Sebelumnya, PT PMA berencana menghadirkan motor baru yang limited edition, yaitu KTM 450 SX-F Jeffrey Herling Replica. Namun, sayangnya terpaksa batal karena terkendala saat pengiriman.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X