Cerita KTM Batal Meluncurkan Motor Baru di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 02/05/2019, 11:02 WIB
KTM 450 SX-F Jeffrey Herling Replica KOMPAS.com/GilangKTM 450 SX-F Jeffrey Herling Replica

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM berencana meluncurkan produk baru yaitu KTM 450 SX-F Jeffrey Herling Replica di Telkomsel IIMS 2019. Tapi sayang rencana itu batal lantaran si model baru belum sampai ke Indonesia.

"Kita rencananya launching di IIMS 2019, tapi ada masalah di pengiriman. Ada kendala saat pengiriman di pabrik sampai ke Indonesia," kata Alex Samosir, Marketing Manager PT Premium Motorindo Abadi (PMA), APM KTM untuk dirt bike di Indonesia, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Walaupun tidak jadi memajang salah satu motor andalan mereka di IIMS 2019, Alex mengatakan, tidak jadi masalah. Sebab model ini sudah ludes sebelum sampai di Indonesia.

Baca juga: Skuter Bongsor Pelit Diskon di Telkomsel IIMS 2019

"Indonesia dapat jatah 5 unit dan semuanya sudah habis (terjual). Tapi bukan itu, karena ada yang kurang aja ya kalau tidak dipajang. Sebab motor ini sebetulnya limited edition karena cuma di buat 100 unit untuk seluruh dunia," katanya.

KTM 450 SX-F Jeffrey Herling ReplicaKOMPAS.com/Gilang KTM 450 SX-F Jeffrey Herling Replica

KTM 450 SX-F Jeffrey Herling Replica merupakan motor replika yang dipakai Jeffrey Herlings. Ia merupakan pemenang FIM MXGP World Championship 2018 menggunakan KTM.

Baca juga: Komunitas Nissan Skyline GT-R Beri Edukasi Aman Berkendara

KTM 450 SX-F Herling Replica pada dasarnya merupakan motor standar yang diberikan banyak ubahan tambahan (upgrade) sehingga mirip punya Herlings. Setidaknya ada 10 item yang berbeda dari versi standar meski tidak menyentuh sisi mekanis.

 Mesin 449.9 cc 4-tak silinder tunggal dengan spesifikasi bore 95 mm dan stroke 63.4 mm. Transmisinya hanya 4-percepatan. Penghenti laju pakai Brembo menjepit disc brake 260 mm di depan dan 220 mm di belakang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X