One Make Race KTM Bisa Jadi Tiket ke MotoGP

Kompas.com - 16/04/2019, 19:24 WIB
Peluncuran sepeda motor dan tim balap KTM untuk musim MotoGP 2017.Motorcycle.com Peluncuran sepeda motor dan tim balap KTM untuk musim MotoGP 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM Indonesia mengatakan akan menggelar ajang balap satu merek atau One Make Race (OMR). Nantinya, ajang balap ini juga bisa menjadi gerbang menuju MotoGP.

Dihubungi Kompas.com, Senin (15/4/2019), Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), selaku distributor KTM di Indonesia, mengatakan bahwa OMR KTM akan memiliki jenjang ke ajang balap internasional.

Baca juga: Pabrik KTM Indonesia Akan Beroperasi Tahun Ini

"Track carrier nanti ke RC Cup Asia, lalu RC Cup Europe, dan Red Bull Rookies Cup," ujar Kris.

Namun sebelumnya, KTM akan memulai ajang balap ini dari tingkat paling bawah, yakni track day. Track day ini rencananya akan digelar semester kedua 2019.

"Sebelumnya, teman-teman komunitas sudah ada yang bikin dan animonya cukup bagus. Ada sekitar 40 motor yang ikutan," ungkap Kris.

Baca juga: KTM RC Series di Indonesia Bukan Buatan India

Dari track day, baru berlanjut ke OMR, lalu ke tingkat nasional. Setelah itu, baru bisa melangkah ke ajang balap internasional.

Jika memang berjalan dengan baik, tiket berlaga di MotoGP pun bisa diraih. Pasalnya, KTM punya peran penting pada Red Bull MotoGP Rookies Cup. Mereka menjadi salah satu sponsor utama dan motor yang digunakan juga KTM.

Ada banyak pembalap hasil jebolan Red Bull Rookies Cup yang bisa bersaing di MotoGP, seperti Johann Zarco, Joan Mir, dan lainnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X