Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Nissan Skyline GT-R Beri Edukasi Aman Berkendara

Kompas.com - 01/05/2019, 18:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemilik Nissan Skyline GT-R yang tergabung dalam GT-R Owner Club Indonesia (GOCI) pekan lalu mengadakan acara khusus mengenai keselamatan berkendara dan pameran kendaraan.

Bertempat di Sentul, Minggu (28/4/2019), bekerja sama dengan Bank BJB kegiatan ini tidak hanya ditujukan untuk anggota komunitas GOCI namun juga para penggemar mobil sport dan masyarakat umum.

"Kegiatan kita saat ini lebih pada pemahaman safety driving. Mobil yang kita miliki ini bertenaga besar dan kita harus mengetahui karakter mesin lebih dalam. Daripada kebut-kebutan di tol lebih baik kita adakan kesempatan di sirkuit Sentul," ucap Ketua umum GOCI, Budi Liman dalam keterangannya.

Sesi safety driving langsung dipandu oleh pebalap kawakan Harry Dharma. Dalam kesempatan ini diterangkan mengenai tata cara mengendarai mobil sport di lintasan berikut dengan fitur-fitur yang dapat dimaksimalkan dalam kesempatan tersebut.

Baca juga: Xpander AP4Concept Meluncur, ini Tanggapan Komunitas

Acara ini berhasil mengumpulkan sekitar 100 kendaraan sport untuk kemudian melakukan aksinya di lintasan Sentul. Selain balapan, diadakan juga sesi car show dan drag antar sesama penggemar mobil sport.

GOCI adakan event safety driving dan balap di Sentul dalam acara BJB x GOCI GOCI GOCI adakan event safety driving dan balap di Sentul dalam acara BJB x GOCI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com