Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Motor Baru Cleveland Bergenre Cafe Racer

Kompas.com - 29/04/2019, 14:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cleveland Cyclewerks ambil bagian di Telkomsel IIMS 2019. Booth sepeda motor asal Amerika Serikat ini gabung dengan store Motovillage Jakarta di Hall C, JiExpo, Kemayoran.

Menariknya Cleveland tidak hanya memajang model yang sudah eksis seperti Heist atau Ace Delux, tapi juga membawa Cleveland Ace Cafe 400. Ini adalah motor berjenis cafe racer yang belum dijual untuk umum.

Baca Juga: 5 Motor Termahal di Telkomsel IIMS 2019

"Ini bocoran buat model terbaru kita, kita mau kasih sneak peak untuk masyarakat. Motor ini rencananya meluncur setelah Telkomsel IIMS 2019,” kata Rinta Asri, Country Marketing Communications Manager PT Sumatra Motor Indonesia, agen resmi Cleveland Cyclewerks kepada Kompas.com, pekan lalu.

Cleveland Ace Cafe 400Istimewa Cleveland Ace Cafe 400

Bocoran dari Rinta, Cleveland Ace Cafe 400 kemungkinan meluncur sebelum pembukaan diler baru Cleveland Cyclewerks di Bekasi, Jawa Barat. Diler baru itu rencananya akan dibuka akhir tahun ini. Sementara terkait harga, Rinta masih belum memberikan bocoran.

Tampilan

Mengulik tampilan Cleveland Ace Cafe 400 membawa desain cafe racer klasik. Meski begitu fiturnya cukup milenial, seperti lampu bulat besar di depan yang sudah LED. Detail cafe racer tercermin dari setang jepit dan tangki memanjang yang sedikit mengingatkan bentuk tangki Norton. Kesan klasik didapat dari klaster instrumen analog tipe ‘dua gendang.’

Cleveland Ace Cafe 400 mengusung mesin 400cc dengan detail dua knalpot kiri-kanan. Jok belakang buntut tawon senada jok. Suspensi depan upside-down (USD) warna emas yang mencolok dan supensi belakang tipe dua peredam kejut.

Cleveland Ace Cafe 400Istimewa Cleveland Ace Cafe 400

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com