Versi Final Gesits Tampil di IIMS, Siap Rilis Harga

Kompas.com - 23/04/2019, 16:42 WIB
Penampakan skutik listrik Gesits, Rabu (10/4/2019)Kompas.com Penampakan skutik listrik Gesits, Rabu (10/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah cukup lama dikabarkan siap untuk diluncurkan, akhirnya Gesits menyatakan diri siap mengenalkan versi produksinya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

"Jadi sebelumnya kami tidak pernah bilang produksi, dalam publikasi kita selalu bicara prototipe. Nanti saat IIMS goal kita akan memperkenalkan, bukan prototipe lagi tapi versi produksi. Kita akan official commercial launch di IIMS," ucap Harus kepada media.

Menurut Harum, sebelum-sebelumnya kabar soal produksi Gesits tidak pernah dipublikasikan karena memang masih dalam tahap prototipe riset. Termasuk Gesits yang saat sudah diuji oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Baca juga: Komentar Menristekdikti Usai Jajal Motor Listrik Gesits

Bahkan bodi pun baru selesai di awal tahun lalu, sehingga baru sekarang ini sudah bisa difinalisasi dan menjadi model prototipe versi siap produksi. Harum menjelaskan, bila di IIMS yang akan berlangsung pada 25 April 2019 mendatang, skutik listrik buatan dalam negeri ini sudah lebih detail dari sisi spesifikasi sampai masalah harganya.

"Kita akan keluarkan harganya berapa, kapan bisa dipesan, kapan bisa mendapatkan produknya, lalu spesifikasi juga sudah final semua. Konsumen yang tertarik dengan Gesits pun sudah bisa melakukan pemesanan saat IIMS nanti," ujar Harum.

Menteri Kemenristek mencoba Gesits, Rabu (10/4/2019)Kompas.com Menteri Kemenristek mencoba Gesits, Rabu (10/4/2019)
Tidak hanya itu, Harum juga mengklaim tidak akan ada masalah soal kelengkapan administrasi kendaraan layakanya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Menurut dia STNK Gesits akan keluar saat motor tersebut sudah resmi dipasarkan ke konsumen.

"Soal STNK itu normal biasa, seperti motor biasa saja, karena sekarang ini kan kita pararel, kita juga sedang homologasi, leasing sudah ada beberapa, nanti kita bahas saat auto show karena itu berkaitan dengan dengan harga," kata Harum.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X