Komentar Menristekdikti Usai Jajal Motor Listrik Gesits

Kompas.com - 10/04/2019, 12:00 WIB
Menteri Kemenristek mencoba Gesits, Rabu (10/4/2019) Kompas.comMenteri Kemenristek mencoba Gesits, Rabu (10/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tahun lalu digunakan oleh Presiden RI Joko Widodo, motor listrik Gesits bersiap untuk ditawarwkan ke masyarakat umum. Namun sebelum hadir pada pameran otomotif IIMS 2019 akhir April ini, motor listrik ini dicoba oleh beberapa orang, salah satunya Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir.

"Saya coba tadi pelan ya, tapi ini luar biasa. Tarikannya ringan," ucap Nasir saat ditemui Rabu (10/4/2019) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Nasir juga mengungkapkan dirinya mengaku kagum dengan daya jelajah yang dimiliki motor listrik Gesits. Dari pabrikan, Nasir mengetahui kemampuan jelajah 100 kilometer dibandingkan dengan mesin bensin menghabiskan dana sekitar Rp 16.000.

"Kalau di isi daya sekitar tiga jam itu habis Rp 4.500. Saya minta nanti di Jabodetabek ada stasiun pengisian daya. Juga disiapkan untuk kabel bisa mengisi daya di rumah jadi malam diisi pagi bisa dipakai," ucap Nasir.

Baca juga: Resmi, Gesits Akan Dikenalkan di IIMS 2019

Menteri Kemenristek mencoba Gesits, Rabu (10/4/2019)Kompas.com Menteri Kemenristek mencoba Gesits, Rabu (10/4/2019)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nasir sendiri menggunakan Gesits dari Hotel Grand Mercure menuju JIExpo Kemayoran. Nasir berencana untuk membuka acara Temu Akbar Startup Berbasis Teknologi dan Inovasi yang dimulai hari ini.

Nasir menggunakan Gesits bersama empat pejabat Kemenristekdikti menuju JI Expo Kemayoran. Ia berharap agar motor listrik Gesits dapat segera dinikmati masyarakat Indonesia di berbagai wilayah.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.