Harga C-HR Hybrid Punya Peluang Lebih Murah

Kompas.com - 23/04/2019, 11:02 WIB
Toyota C-HR Hybrid KOMPAS.com / Aditya MaulanaToyota C-HR Hybrid
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota C-HR Hybrid yang dijual di Indonesia dibanderol Rp 523.000.000 on the road DKI Jakarta. Harga tersebut masih dibebankan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 125 persen.

Selain itu menurut Peraturan Menteri Keuangan No.132/PMK.10/2015 tentang bea masuk barang impor, ikut dibebankan sebesar 50 persen.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) perusahaan akan mempertimbangkan untuk melakukan penyesuaian harga. Satu syarat, tergantung isi dari kebijakan peraturan mengenai kendaraan listrik.

"Sekarang ini masih menggunakan PPnBM yang sekarang. Tetapi saya harus katakan bahwa harga ini masih cukup kompetitif," ucap Anton di kawasan Senayan, Jakarta.

Baca juga: C-HR Hybrid Jembatan ke Arah Mobil Listrik

Anton menjelaskan, setelah regulasi tentang kendaraan listrik sudah resmi dikeluarkan maka perusahaan akan langsung mempelajari bagaimana insentif-insentif yang diberikan kepada produsen dan konsumen.

Toyota C-HR HybridKOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota C-HR Hybrid

"Kalau memang perlu ada koreksi, ya kita akan melakukan koreksi. Ada kemungkinan dan kalau memang bisa diturunkan, pasti akan kita turunkan," ujar Anton.

Meski belum mendapatkan insentif dari pemerintah, Anton berharap penerimaan pasar harus positif. Tetapi dia optimistis bahwa mobil berteknologi mesin hibrida secara tren terus tumbuh, seiring dengan perkembangan zaman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X