Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Ikut Balapan di MotoGP

Kompas.com - 11/04/2019, 09:35 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran GP Amerika akhir pekan nanti akan ada perbedaan pada motor tim Prama Ducati. Pasalnya, tim satelit Ducati ini mendapatkan sponsor baru dari produsen mobil sport Lamborghini.

Kehadiran Lamborghini di tim Pramac Ducati ini setelah sponsor utama sebelumnya, Alma, sedang terlibat kasus keuangan akibat penggelapan pajak Maret lalu. Ini membuat nama Alma yang menghiasi tim Pramac sejak 2017 hilang dari sponsor di GP Argentina lalu.

Pada balapan di GP Amerika nanti, motor yang ditunggangi Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan membawa logo Lamborghini. 

“Menghadirkan logo Lamborghini bersama Pramac di gelaran GP Amerika merupakan satu kepuasan tersendiri bagi kami. Kami bangga Automobili Lamborghini menjadi sponsor utama kami di GP Amerika dan ini menegaskan hubungan baik antara Pramac dan Lamborghini,” ucap Head of Team Pramac, Paolo Campinoti.

Baca juga: Jack Miller Digantikan Pebalap Veteran Asal Jepang

Penampilan motor Pramac sendiri tidak terlalu berubah banyak. Hanya pada bagian fairing dan perangkat aero terlihat logo Lamborghini dengan warna perpaduan hitam dan kuning hadir di situ. Direktur Centro Stile Lamborghini (divisi pengecatan), Mitja Borkert yang turun langsung mendesain pengerjaan di perangkat ini.

Sebagai wujud kerja sama, Lamborghini juga menyediakan dua unit Huracan untuk Miller dan Bagnaia dan tiga SUV Urus untuk digunakan staff Pramac selama gelaran GP Amerika.

“Kerja sama ini untuk menciptakan kerja sama antara pabrikan “Made In Italia”. Amerika Serikat jadi tempat yang tepat untuk mengembangkan dan berkomunikasi mengenai konsep pabrikan Italia ini. Kerja sama dengan Pramac sesuai dengan arah yang kami inginkan,” ungkap CEO Lamborghini Domenicali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com