Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2019, 11:51 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda memperkenalkan motor konsep terbarunya di ajang Tokyo Motorcycle Show 2019, Jumat (22/3/2019). Konsep motor petualang ini ditawarkan dengan mesin elektrik dan diberi nama CR Electric.

Motor ini nampak serupa dengan model CRF mesin konvensional, namun mesinnya berganti menjadi motor listrik. Honda masih menggunakan rangka aluminium yang sangat mirip dengan model 250 dan 450 CRF.

Mesin yang berganti elektrik ini digunakan Honda dengan bentuk yang menyerupai mesin konvensional. Motor konsep ini juga memperlihatkan penggunaan suspensi Showa dan ban off-road Dunlop.

Penampakannya masih menggunakan warna khas Honda yakni merah dan biru. Ada logo Mugen terpampang di motor ini yang menandakan keikutsertaan divisi motorsport Honda tersebut di konsep kendaraan listrik ini terutama dari segi mesin penggerak.

Baca juga: Pilihan Ban Baru untuk Motor Trail

Honda memperkenalkan konsep CRF Listrik di Tokyo Motorcycle Show 2019Motorcross.com Honda memperkenalkan konsep CRF Listrik di Tokyo Motorcycle Show 2019

Mugen pada 2017 pernah menghadirkan motor konsep listrik bernama Shinden. Motor ini bahkan dibawa untuk ikut berkompetisi di ajang balap motor bergengsi TT Isle of Man.

Honda juga memberikan motor ini baterai Panasonic yang dapat dibongkar pasang. Ini sudah ditemui pada produk PCX listrik beberapa waktu lalu yang membawa konsep pengisian daya mudah dengan menukar baterai lama dengan baru.

Belum diketahui kapan produk ini akan diproduksi oleh Honda. Namun mengingat arah perusahaan yang tengah mengarah ke produk elektrik, kehadiran motor petualang ini kemungkinan hadir beberapa tahun lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com