Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Janji Rilis BR-V Terbaru

Kompas.com - 20/03/2019, 18:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa penjualan Honda BR-V terus menurun, apalagi setelah rival terberat, yakni Toyota Rush dan Daihatsu Terios hadir generasi terbaru. Tahun lalu secara wholesales terjual 9.143 unit.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, persaingan juga semakin ketat dengan banyak produk baru. Namun, tidak akan tinggal diam, karena dipastikan hadir model terbaru.

"Kalau diperbaharui sudah pasti, tetapi belum bisa saya informasikan. Nanti pada waktunya akan kita berikan kabar," ujar Jonfis di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Berdasarkan data penjualan yang dirilis HPM untuk Februari 2019, merek otomotif asal Jepang itu tidak mengumumkan berapa hasil dari jualan low sport utility vehicle (LSUV) pada dua bulan pertama 2019.

Baca juga: Akhir Bulan Ini Honda Mulai Ekspor Brio

Menurut Jonfis, tren secara penjualan memang terkadang naik dan turun. Belum lagi menyesuaikan permintaan pasar dan juga kondisi di pabrik, yang jelas Honda selalu mengutamakan produksi model tertentu agar konsumen tidak menunggu lama.

"Informasi selanjutnya nanti dilihat saja, yang pasti kita sudah pasti akan memperbaharui tampilan BR-V, itu di IIMS atau bukan, ditunggu saja," ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com