Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Ertiga Boleh Pakai Aksesori Suzuki Sport

Kompas.com - 22/03/2019, 13:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik Ertiga varian GA, GL, dan GX bisa mengaplikasikan aksesori Suzuki Sport, yang digunakan pada tipe tertinggi. Namun, secara banderol jelas lebih mahal karena terdapat 11 item baru.

Makmur, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, Suzuki hanya menambahkan Rp 11,5 juta dari varian Ertiga GX. Tetapi, jika pemilik tipe lain membeli secara terpisah nilainya lebih dari itu.

"Bisa mencapai Rp 20 jutaan, termasuk dengan pengecatan, belum lagi ganti headunit dan dasbor," ujar Makmur usai peluncuran Ertiga Sport di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Ertiga Varian Tertinggi Dibanderol Mulai Rp 241 Juta

Selisih tersebut, kata Makmur jelas tidak akan menguntungkan buat konsumen, tetapi apabila konsumen tetap bersikeras, maka aksesori tersebut bisa dibeli langsung di setiap diler Suzuki di Indonesia.

Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)Kompas.com/Setyo Adi Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)

"Jelas tidak value for money, karena kalau pabrikan kan bisa lebih kecil soal harga. Maka dari itu kita hanya menambahkan biaya Rp 11,5 juta, tetapi kalau dibeli terpisah lebih dari itu, jauh sekali," kata Makmur.

Varian Sport ini, lanjut Makmur dihadirkan karena secara pasar ada meskipun tidak besar. Tipe itu juga dibuat berdasarkan masukan dari konsumen, serta melihat ke persaingan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com