Pemilik Ertiga Boleh Pakai Aksesori Suzuki Sport

Kompas.com - 22/03/2019, 13:22 WIB
Peluncuran Suzuki Ertiga Sport KOMPAS.com / Aditya MaulanaPeluncuran Suzuki Ertiga Sport

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik Ertiga varian GA, GL, dan GX bisa mengaplikasikan aksesori Suzuki Sport, yang digunakan pada tipe tertinggi. Namun, secara banderol jelas lebih mahal karena terdapat 11 item baru.

Makmur, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, Suzuki hanya menambahkan Rp 11,5 juta dari varian Ertiga GX. Tetapi, jika pemilik tipe lain membeli secara terpisah nilainya lebih dari itu.

"Bisa mencapai Rp 20 jutaan, termasuk dengan pengecatan, belum lagi ganti headunit dan dasbor," ujar Makmur usai peluncuran Ertiga Sport di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Ertiga Varian Tertinggi Dibanderol Mulai Rp 241 Juta

Selisih tersebut, kata Makmur jelas tidak akan menguntungkan buat konsumen, tetapi apabila konsumen tetap bersikeras, maka aksesori tersebut bisa dibeli langsung di setiap diler Suzuki di Indonesia.

Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)Kompas.com/Setyo Adi Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)

"Jelas tidak value for money, karena kalau pabrikan kan bisa lebih kecil soal harga. Maka dari itu kita hanya menambahkan biaya Rp 11,5 juta, tetapi kalau dibeli terpisah lebih dari itu, jauh sekali," kata Makmur.

Varian Sport ini, lanjut Makmur dihadirkan karena secara pasar ada meskipun tidak besar. Tipe itu juga dibuat berdasarkan masukan dari konsumen, serta melihat ke persaingan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X