Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2019, 11:04 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Ertiga varian tertinggi, yakni Sport pada Jumat (22/3/2019). Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki itu menemani tipe lain yang sudah dijual sejak April 2018 di Indonesia International Motor Show (IIMS).

Varian ini didesain khusus bagi konsumen yang berjiwa sporty karena tampil lebih agesif melalui pembaharuan sebelas fitur modern.

"Penyematan konsep pada varian ini dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Director PT SIS di Mal Kota Casablanka, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Livina Hadir, Harga Xpander dan Ertiga Naik Lagi

Ertiga dengan kasta tertinggi ini dijual mulai Rp 241.000.000 (SS M/T), dan Rp 251.500.000 (SS A/T), on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)Kompas.com/Setyo Adi Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)

Setiawan melanjutkan, kehadiran varian ini diharapkan bisa berkontribusi meningkatkan penjualan Ertiga 20 persen setiap bulannya. Tipe ini juga akan diluncurkan serentak di empat kota sekaligus mulai 23 Maret 2019, bahkan ikut meluncur di GIIAS Surabaya pada 29 Maret 2019.

"Varian ini juga diharapkan bisa memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri untuk pemiliknya atau keluarga di Indonesia," ucap Setiawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com