Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Versi Sport, Suzuki Rilis Ertiga "Black Edition"

Kompas.com - 19/03/2019, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum Ertiga Sport, rupanya Suzuki sudah lebih dulu meluncurkan Ertiga Black Edition. Namun peluncuran low multi purpose vehicle (LMPV) ini bukan untuk pasar Indonesia, melainkan Filipina.

Sesuai dengan namanya, Suzuki Ertiga Black Edition ini meluncur dengan kelir serba gelap yang menjadi tema utama interior. Kesan elegan juga ikut ditambahkan dengan pemasangan aksen panel bermotif kayu pada bagian dasbor, pintu, dan lingkar kemudi.

Direktur Suzuki Filipina Keiichi Suzuki, menjelaskan, Ertiga Black Edition dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi bagi para konsumen yang menginginkan model khusus layaknya Ertiga Black Edition.

Baca juga: Begini Bocoran Tampilan Suzuki Ertiga Sport?

"Versi Ertiga ini pasti akan meningkatkan pengalaman berkendara dan memungkinkan lebih banyak orang Filipina untuk menjalani Suzuki Way of Life. Kami berkomitmen untuk menyediakan hanya kendaraan berkualitas tinggi, hemat bahan bakar, dan dapat diandalkan," ucap Keiichi yang disitat dari topgear.com.ph, Senin (18/3/2019).

Suzuki Ertiga Black Edition Suzuki Ertiga Black Edition

Dengan sentuhan serba hitam, memang memberikan kesan berbeda pada interior mobil tujuh penumpang ini. Selain elegan, kabin Ertiga juga terlihat lebih mewah, apalagi disandingkan dengan sistem hiburan layar sentuh berdimensi 10 inci untuk model tertingginya.

Suzuki hanya menawarkan Ertiga Black Edition pada dua tipe, yakni GA dan GLX. Fitur yang dihadirkan juga cukup menarik, untuk tipe GA sudah dilengkapi dengan remote penutup bagasi dan tutup bahan bakar, passive keyless entry, engine star-stop, serta perangkat keselamatan ABS dan EBD.

Suzuki Ertiga black Edition Suzuki Ertiga black Edition
Sementara untuk tipe GLX, tampilan eksterior dibuat lebih menarik dengan penyematan pelek berdimensi 15 inci, sistem hiburan yang lebih lengkap, sensor parkir, kamera mundur, dan fitur tambahan lainnya. Namun dari penampakan di beberapa foto, terlihat bila panel pendingin udara masih menggunakan knob manual, tidak digital seperti yang sudah digunakan di Indonesia.

Baca juga: Menanti Kehadiran Ertiga Berjubah Sporty

Untuk harga, Suzuki Filipina membanderol Ertiga Black Edition sebesar 738.000 peso Filipina atau sekitar Rp 199,4 jutaan untuk tipe GA. Sedangkan tipe GLX sebesar 988.000 peso Filipina atau Rp 265,9 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com