Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Bocoran Tampilan Suzuki Ertiga Sport?

Kompas.com - 13/03/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan merilis Ertiga Sport di Indonesia. Waktu peluncurannya pun sudah diumumkan melalui media sosial, yakni pada 22 Maret 2019 mendatang.

Namun penampakan aslinya sudah lebih dulu bocor di India. Secara desain MPV sejuta umat ini akan memang hadir dengan kemasan yang lebih sporty melalui perangkat aerokit hampir pada setiap sisi bodi.

Dilansir dari Autocarindia.com, model Ertiga dengan tampang sporty ini akan lebih dulu diluncurkan di Indonesia. Sementara untuk di India, bakal dilakukan setelahnya dengan nama Ertiga GT.

Baca juga: Menanti Kehadiran Ertiga Berjubah Sporty

Dari foto yang ditampilkan, terlihat selain aero kit, Suzuki juga banyak menembahkan aksen-aksen sporty pada Ertiga yang diklaim akan menjadi varian terlengkap di Indonesia. Balutan kelir hitam dipadukan dengan list berwarna merah makin memberikan kesan agresif dari Ertiga.

Tampilan Suzuki Ertiga GT di India yang diduga serupa denan Ertiga Sport di Indonesia. Tampilan Suzuki Ertiga GT di India yang diduga serupa denan Ertiga Sport di Indonesia.
Belum lagi bagian pelek juga ikut diberi kelir senada dengan bodi. Desain airdam pada bumper kiri-kanan yang juga menjadi rumah bagi foglamp terlihat familiar, bahkan tampilan depan secara keseluruhan nampak serupa dengan model Ertiga Sport yang dipajang saat gelaran GIIAS 2018 lalu.

Untuk bagian interior, diklaim tidak ada perubahan besar-besaran selain penyematan lapisan jok serba hitam. Namun kemungkinan besar di tiap negara akan ada penambahan aksesori tertentu sesuai minat dari pasarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com