Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Fitur, Harga Suzuki Ertiga GL dan GX Naik

Kompas.com - 01/03/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan penyegaran pada Ertiga, terutama untuk varian GL dan GX. Otomatis, dengan ubahan dan penyematan fitur itu, harga kedua tipe tersebut pun naik.

Berdasarkan keterangan resmi, seluruh pengembangan itu dilakukan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS menjelaskan, kenaikan itu hanya untuk dua varian, dan nilainya pun berbeda setiap varian dan wilayah.

"Jadi benar memang ada kenaikan untuk dua model itu. Tetapi, apa yang didapat oleh konsumen pun bertambah," ucap Donny ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (28/2/2019).

Baca juga: Diam-diam Suzuki Ertiga Tambah Fitur Baru

Apabila melihat daftar harga yang dirilis Suzuki, maka kenaikan harga jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, untuk varian GL naik Rp 1 juta, sedangkan GL hingga Rp 4 juta.

Berikut daftar harga Ertiga on the road Jabodetabek per Februari 2019:

Ertiga GX AT : Rp 240.000.000 atau naik Rp 4 juta
Ertiga GX MT : Rp 229.500.000 atau naik Rp 3,5 juta
Ertiga GL AT : Rp 226.000.000 atau naik Rp 1 juta
Ertiga GL MT : Rp 215.500.000 atau naik Rp 1 juta

Penyegaran dan Penambahan Fitur

Ertiga kedua tipe itu kini dilengkapi dengan Fog Lamp. Selain itu, kesan sporty juga semakin kuat dengan ditambahkannya desain Alloy Wheel 2 Tone Black Polished (GX).

Selain itu dilengkapi dengan Rear Defogger (GX) yang berfungsi untuk menghilangkan efek embun dan menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan.

Interior All New Suzuki Ertigadok.Suzuki Interior All New Suzuki Ertiga

Bagi pengendara yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, sudah dibekali Wiring Harness (GX) sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Head Unit untuk tipe GX sudah layar sentuh, dan kenyamanan ikut ditingkatkan dengan penambahan fitur AC Auto Climate with Heater yang memberikan kemudahan mengatur suhu udara sesuai keinginan (GX).

Terakhir tersedia Assist Grip Foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Fitur ini juga memberikan fleksibilitas untuk menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan.

Sementarta untuk baris ketiga, Fixed Assist Grip juga hadir untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com