Diam-diam Suzuki Ertiga Tambah Fitur Baru

Kompas.com - 16/02/2019, 08:40 WIB
Suzuki segarkan Ertiga dengan fitur baru Suzuki segarkan Ertiga dengan fitur baru
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan di segmen MPV sejuta umat makin memanas. Setelah Avanza- Xenia baru hadir dengan fitur modern, kini giliran Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menyegarkan Ertiga dengan beragam fitur baru di eksterior maupun interior.

Tanpa seremoni khusus, Suzuki resmi menyegarkan All New Ertiga yang usianya pun belum genap satu tahun sejak diluncurkan April 2018 lalu. Penambahan fitur yang dilakukan diperuntukan pada tipe GL dan GX.

“Penyegaran dikembangkan berdasarkan masukan konsumen setia Suzuki. Sejak Ertiga diluncurkan pada 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior, begitu pun dengan All New Ertiga. Kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan,” ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, dalam keterangan resminya, Jumat (15/2/2019).

Baca juga: Lawan Xpander, Suzuki Bikin Ertiga ala Crossover

Dari sisi ekterior, Ertiga tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe GX. Sementar untuk tipe GX  sendiri, penampilannya disegarkan melalui penyematan desain new alloy wheels two tone black polished yang diklaim menambah kesan sporty.

Masuk ke interior, Ertiga GX dibuat lebih premium berkat desain dasbor yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio. Sementara untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan melalui pengaturan digital layaknya Avanza dan Xenia baru.

Suzuki segarkan Ertiga dengan fitur baru Suzuki segarkan Ertiga dengan fitur baru

Tidak sampai di situ, rear defogger pun ikut disematkan pada tipe GX. Sementara pelanggan yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, pada tipe GX sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Nuansa elegan dibuat lebih terasa berkat assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Hal ini membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan dan fleksibel saat ingin menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan.

Baca juga: Belum Satu Bulan, Pemesan Xenia Tembus 3.726 Unit

Ketika disinggung apakah penyegaran fitur baru ini sebagai upaya mengimbangi kompetitornya yang makin modern, 4W Sales Director SIS Makmur, menegaskan bila ubahan yang dilakukan lebih mengikuti dari kemauan konsumen.

“Kita pasti mengukuti kemauan konsumen, dan setiap tahun Suzuki melakukan penyegaran. Setelah kami luncurkan All New Ertiga, kami mendapat masukan dari konsumen termasuk dari klub. Input mana yang bisa kita kembangkan cepat, itu yang kita buat. Jadi bukan mengikuti kompetitor,” kata Makmur kepada Kompas.com, Jumat (15/2/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X