Ada Perubahan yang Tidak Terlihat Mata dari New Avanza

Kompas.com - 27/02/2019, 20:05 WIB
Toyota Avanza Veloz Facelift KOMPAS.com / Aditya MaulanaToyota Avanza Veloz Facelift

 

SEMARANG, KOMPAS.com - New Avanza dan Veloz hadir membawa sedikit perubahan pada sektor wajah depan, bagian belakang, serta interior dan beberapa fitur baru. Namun, dari semua perubahan yang diusung, ada juga sedikit improvisasi di bagian yang tak terlihat mata.

Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, pihaknya memberikan banyak perubahan buat New Avanza dan Veloz berkat studi panjang dan juga masukan dari konsumen.

"Ada perubahan yang terlihat mata, dan ada juga ubahan yang tidak terlihat mata tapi berhubungan langsung dengan kenyamanan saat berkendara. Contohnya pada sistem suspensi yang di-tuning ulang, lalu kesenyapan kabin, dan sistem kemudi," jelas Anton, saat acara media test drive New Avanza dan Veloz, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Pemesan New Avanza Tembus 15.000 Unit

Didi Ahadi, Technical Service PT TAM, menambahkan, sistem suspensi diseting dengan mengubah sudut kemiringan, dan penggantian per. Ini dilakukan agar Avanza jadi lebih rigid atau tidak limbung lagi.

"Kita juga menambahkan peredam pada bagian mesin dan dek bawah, agar kesenyapan kabin semakin bertambah. Lalu ubahan pada sistem Electronic Power Steering (EPS), dimana pada saat berjalan di kecepatan rendah, kemudi terasa ringan, tapi saat kecepatan tinggi kemudi menjadi lebih berat agar stabil," jelas Didi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X